Glenn Fredly Ogah Terjun Ke Dunia Politik

id glenn

Glenn Fredly Ogah Terjun Ke Dunia Politik

Glenn Fredly (FOTO ANTARA/Teresia May)

Pernah dapat tawaran dari partai politik. Tetapi saya tidak ada kepikiran sama sekali (menjadi politisi). Kalau diskusi boleh, saya senang diskusi untuk kemajuan bangsa
Jakarta (antarasulteng.com) - Penyanyi Glenn Fredly secara tegas menyatakan untuk tidak akan terjun ke dunia politik.

"20 tahun dari sekarang mudah-mudahan saya tetap bermusik. Saya tidak berpolitik. Saya tidak ada pikiran ke sana," kata Glenn di Jakarta, Rabu (10/9).

Glenn mengaku pernah beberapa kali ditawarkan untuk bergabung menjadi anggota partai politik atau diajak maju menjadi anggota dewan perwakilam rakyat.

"Pernah dapat tawaran dari partai politik. Tetapi saya tidak ada kepikiran sama sekali (menjadi politisi). Kalau diskusi boleh, saya senang diskusi untuk kemajuan bangsa," tambahnya.

"Saya lahir dari generasi bagaimana gerilya kekuatan di luar sistem terjadi. Saya merasa bahwa kekuatan di luar sistem itu menjadi kekuatan penting. Tujuan saya di politik hanya sebagai kekuatan kontrol sosial," tuturnya.

Meskipun enggan terjun di dunia politik, ia mengaku aktif dalam membawa semangat perubahan. Misalnya saja, lanjut Glenn, baru-baru ini ia bertemu dengan komunitas di Bali yang berjuang menjaga kekuatan kultural Bali.

"Dunia komunitas atau di luar sistem bisa membangun demokrasi yang lebih baik. Saya melihat komunitas sangat efektif dan punya efek besar. Dan apa yang dilakukan pemerintah juga berangkat dari opini publik," jelasnya.