Pontianak targetkan vaksinasi 3.000-n orang sehari

id vaksinasi,covid-19,lanjut usia,dinkes kota pontianak,Pontianak targetkan vaksinasi tiga ribuan,vaksinasi tiga ribuan ora

Pontianak targetkan vaksinasi 3.000-n orang sehari

Kepala Dinkes Kota Pontianak, Sidiq Handanu di Pontianak, Kamis. (Tim magang, Yunita)

Pontianak (ANTARA) - Pemerintah Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, menargetkan akan memberikan vaksinasi COVID-19 terhadap masyarakat di kota itu dua ribu hingga tiga ribuan orang dalam sehari.

"Pemberian vaksinasi sebanyak tiga ribuan itu, dalam mendukung atau menYukseskan program Presiden Joko Widodo yang menargetkan akan memberikan vaksinasi sekitar 700 ribuan per harinya," kata Kepala Dinkes Kota Pontianak, Sidiq Handanu di Pontianak, Kamis.

Dia menjelaskan, pihaknya memang dari awal memang sudah menargetkan capaian vaksinasi sekitar tiga ribuan per harinya, tetapi memang masih banyak masyarakat yang belum mencapai atau mengakses untuk divaksinasi di puskesmas-puskesmas yang ada di Kota Pontianak.

"Kendala lain, yakni kemari memang sasarannya memang para masyarakat lanjut usia di atas usia 60 tahun, dan memang masih banyak yang belum mau diberikan vaksin," ujarnya.

Sehingga, saat ini pihaknya kembali menyasar pemberian vaksi pada masyarakat diusia 50 tahunan dalam mencapai target pemberian vaksinasi dengan capaian tiga ribun per hari tersebut, katanya.

"Saat ini kami sudah menyasar pada masyarakat kelompok usia 50 tahun, dan ada bonus bagi yang ngantar orang tuanya sebanyak dua orang, maka yang mengantar juga ikut diberikan vaksin," ujarnya.

Kemudian, Dinkes Kota Pontianak juga telah menyasar untuk memberikan vaksin pada para penggerak ekonomi dalam menekan atau memutus rantai penyebaran COVID-19 di Pontianak.

"Tetapi memang hingga saat ini kami belum melakukan vaksinasi massal untuk semua usia, dan tetap fokus pada kelompok-kelompok tertentu dulu atau sesuai dengan stok vaksin," ujarnya.

Dia menjelaskan, model vaksinasi tersebut, guna memudahkan pihaknya dalam mencegah gelombang atau kerumunan masyarakat yang akan diberikan vaksinasi.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar