Les Riches, Fesyen Khusus Wanita Dinamis Nan Elegan

id Fashion

Les Riches, Fesyen Khusus Wanita Dinamis Nan Elegan

Koleksi Les Riches karya Nadya Prayoga dan Catalya Marcya. (Foto: GoHitzz/Kahfie Kamaru) (a)

 Jakarta, (antarasulteng.com) - Les Riches, atau kaum kaya dalam Bahasa Indonesia, sangat tepat untuk didapuk sebagai nama lini fesyen besutan Nadya Prayoga dan Catalya Marcya. Pasalnya, bisnis yang didirikan sejak 2013 tersebut memiliki koleksi baju yang membuat wanita merasa kaya dalam hal mode.

Awalnya, Nadya dan Marcya, dua sahabat yang bertemu di Negeri Singa, merasa tak puas dengan berbagai koleksi yang disajikan lini fesyen ternama. Berbagai isu mereka temui, seperti harga yang kelewat mahal sampai baju yang diproduksi massal sehingga membuat tampilan menjadi pasaran.

"Inspirasi kami saat jalan ke mal, kami enggak bisa nemuin baju yang tepat karena terlalu kasual dan banyak hal lainnya," ungkap Nadya. Berbekal pengetahuan Marcya yang mengemban pendidikan fesyen di London, Inggris, keduanya sepakat membangun Les Riches sebagai alternatif fesyen.

Garis besar yang diusung Les Riches adalah pakaian yang cukup formal untuk digunakan wanita karir namun tetap terkesan kasual dengan detail unik yang membuatnya mencolok ketimbang pakaian super formal. "Kami menyebut gaya Les Riches sebagai playful, chic and smart," tutur Marcya.

Desain Les Riches mengikuti perkembangan fesyen terkini dengan warna koleksi yang didominasi hitam, biru donker, putih, dan abu-abu pada dua jenis kain utama, yakni kain katun dan kain krep. Modelnya pun beragam, mulai dari kemeja semi formal hingga sleeveless alias tanpa lengan.

Selain dipasarkan ke seantero Tanah Air melalui media sosial, Les Riches sudah menduduki tempat di fashionvalet.com, situs daring yang mampu menjangkau konsumen negeri jiran seperti Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

"Keunikan Les Riches, selain modelnya, juga sisi eksklusif dari si pemakai," tukas Nadya. Sebab, untuk satu jenis dan warna baju pada koleksi berisi 20 tampilan yang biasanya dirilis sekali dalam dua hingga tiga bulan, Les Riches hanya menyediakan satu hingga dua lusin pakaian agar si pemakai terhindar dari memiliki busana yang pasaran.

Koleksi teranyar Les Riches dirilis pada festival Local Fest 4.0 yang dihelat di Grand Indonesia. Setelahnya, akan ada koleksi baru yang ditunjukkan pada publik fesyen di Jakarta Fashion Week yang diselenggarakan November 2015 mendatang. Plus, di 2016, Les Riches akan mengeluarkan koleksi terbatas atau limited editiondengan spesifikasi yang lebih eksklusif.