Terpilih ketua PFI Palu, Ilham Nusi : Jangan sungkan mengritik saya

id PFI Palu, pewarta foto, Ilham Nusi, Ridwan, palu, sulteng

Terpilih ketua PFI Palu, Ilham Nusi : Jangan sungkan mengritik saya

Ketua dan Sekretaris Pewarta Indonesia (PFI) Palu terpilih periode 2021-2024, Ilham Nusi-Moh Ridwan (kiri) menerima dokumen organisasi yang diserahkan Presidium sidang usai Musyawarah Daerah PFI Palu ke-IV, di Palu, Sabtu (12/6/2021). ANTARA/HO/PFI Palu

Kalau ada kritik dan saran jangan sungkan-sungkan untuk disampaikan
Palu (ANTARA) - Ilham Nuzi Wartawan Harian Radar Sulteng Dan M Ridwan pewarta LKBN ANTARA, resmi menahkodai organisasi profesi jurnalis, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palu, periode 2021-2024.

Keduanya terpilih lewat Musyawarah Daerah (Musda) diselenggarakan PFI Palu, yang diikuti oleh anggota PFI Palu.

Musda yang digelar secara luring ini tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Ketua PFI pusat, Resno Esnir mengatakan, pemimpin PFI Palu yang baru bisa amanah dalam mengemban jabatannya.

Baca juga: Anggota PFI Palu raih penghargaan photo of the year di APFI 2021

Ia berharap, terpilihnya ketua baru PFI Palu bisa melebarkan sayap lebih luas dalam dunia jurnalistik, khususnya di bidang photo jurnalistik. 

"Meski dalam keadaan pandemi roda organisasi harus tetap berjalan, dan PFI memiliki peranan penting dalam melindungi pewarta foto sebagai profesi yang terhormat," ujarnya. 

Ilham Nusi, Ketua PFI Palu terpilih mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan dalam menjalankan organisasi. Ia juga berterima kasih kepada seluruh anggota PFI Palu yang sudah memberikan kepercayaan penuh untuk memimpin PFI Palu ke depan.

“Saya berharap teman-teman bisa bekerja sama, sesuai tema Musda kita yakni kerja sama dan kekeluargaan. Kalau ada kritik dan saran jangan sungkan-sungkan untuk disampaikan,” ujar Ilham.

Dewan Etik PFI Palu, Zainuddin,
menyampaikan, PFI Palu di harapkan ke depan dapat memperbanyak program pelatihan serta edukasi, baik yang di selenggarakan bersama dengan instansi pemerintahan, TNI/Polri, dan di tingkat mahasiswa serta umum.

 "Saya berpesan kegiatan yang belum terlaksana sebelumnya, dapat dilanjutkan dan semangat kerjasama memajukan organisasi profesi ini ditingkatkan,"katanya. 

Baca juga: PFI kecam komentar Anji soal foto jenazah COVID-19
Pewarta :
Editor : Muhammad Arshandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar