BNNP Sultra tes urine 155 calon wisudawan IAIN Kendari

id BNN, Sultra, tes, urine, 155, mahasiswa, IAIN, Kendari

BNNP Sultra tes urine 155 calon wisudawan IAIN Kendari

BNN Sultra tes urine 155 mahasiswa IAIN Kendari, Senin (14/6/2021) (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara melakukan tes urine kepada 155 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari yang akan diwisuda untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Sub Koordinator Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sultra Yuyun Yulianti di Kendari, Senin, mengatakan tes urine dilakukan kepada ratusan calon wisudawan-wisudawati khususnya Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari.

"Berdasarkan hasil tes, sebanyak 155 mahasiswa dinyatakan negatif alias bebas dari narkoba," kata dia.

Menurut dia, dengan dilaksanakan tes urine kepada seluruh calon wisuda diharapkan dapat mencetak lulusan yang unggul dan terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.


 
BNN Sultra tes urine 155 mahasiswa IAIN Kendari, Senin (14/6/2021) (ANTARA/Harianto)





"Kita harapkan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari dapat mencetak lulusan unggul dan berdaya guna bagi bangsa dan negara yang bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," ujar Yuyun.

Pelaksanaan tes urine oleh BNNP Sultra merupakan bagian dari sosialisasi upaya pemberantasan, pencegahan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di lingkungann pendidikan.

Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Kendari,  Abbas mengimbau seluruh mahasiswa yang bakal selesai mengenyam pendidikan di kampus agar menjauhi dari tindak menyalahgunakan narkoba.

"Menyalahgunakan narkoba bisa merusak, maka kita harus menjauhi narkoba," kata dia.