Pemkot hentikan uji coba belajar tatap muka di Bandung

id Pemkot Bandung,ptm,sekolah,belajar tatap muka,covid-19

Pemkot hentikan uji coba belajar tatap muka di Bandung

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat, menghentikan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di setiap sekolah karena kasus COVID-19 yang akhir-akhir ini terus mengalami peningkatan.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan dengan dihentikannya PTM, kini para pelajar mulai dari SD, SMP, hingga SMA kembali melakukan pembelajaran jarak jauh secara daring.

"Pelaksanaan simulasi PTM terbatas dihentikan sejaK hari ini, jadi simulasinya sudah dihentikan," kata Oded di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Rencananya, PTM terbatas akan berjalan normal pada Juli 2021. Namun karena situasi pandemi yang semakin mengkhawatirkan ini, ia bakal menunggu arahan terkait PTM dari pemerintah pusat.

Adapun sejauh ini Pemkot Bandung melalui Dinas Pendidikan telah melakukan uji coba PTM terbatas sejak 7 Juni 2021. Rencananya proses tersebut akan berlangsung hingga 18 Juni 2021.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bandung Erna Sumarna memastikan kebijakan itu dikeluarkan karena mempertimbangkan keselamatan bersama.

Dari yang ia lihat di lapangan, sejumlah sekolah memang sudah siap dan memahami protokol kesehatan COVID-19 dan ketentuannya untuk menggelar PTM terbatas.

"Yang saya lihat semua (sekolah) memang sudah siap untuk melaksanakan PTMT, tapi ini tidak sejalan dengan kondisi pandemi COVID-19 yang sedang terjadi," kata Ema.