Gubernur Sulteng janji prioritaskan penurunan kemiskinan daerah

id Gubernur Sulteng,Rusdi Mastura,Pemprov Sulteng,Wagub Sulteng,Kemiskinan daerah,Nasdem

Gubernur Sulteng  janji prioritaskan penurunan kemiskinan daerah

Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng periode 2021 - 2024, oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (16/6/2021) - ANTARA/HO-screenshot siara langsung youtube Sekretariat Presiden

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdi Mastura bersama Wagub Ma'mun Amir berjanji akan memprioritaskan penurunan kemiskinan daerah, dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

"Semoga kami tetap amanah menjalankan tugas-tugas dengan baik. Insya Allah tugas kami tadi disampaikan oleh Bapak Presiden bagaimana menyelesaikan COVID-19. Kemudian mengenai percepatan pemulihan pascabencana gempa, tsunami dan likuefaksi, karena Sulawesi Tengah 2018 kemarin mengalami bencana, itu menjadi semua tugas pertama kami," ucap Rusdi Mastura dalam keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu.

Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir merupakan politisi Partai NasDem, yang mendapat dukungan penuh partai tersebut saat maju dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng tahun 2020.

Pasangan Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir berhasil unggul dari pesaingnya yakni Hidayat Lamakarate dan Bartholemeus Tandigala.

Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir dilantik oleh Presiden Joko Widodo, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng periode 2021 - 2024, berlangsung di Istana Negara, di Jakarta, Rabu (16/6).

Dalam keterangannya selepas pelantikan, Rusdi Mastura mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan rakyat Sulawesi Tengah kepada dirinya bersama Ma'mun Amir.

Ia juga mengatakan akan menjalankan tugas-tugasnya dengan baik, terutama berkaitan dengan penyelesaian COVID-19, penanganan bencana, hingga menurunkan angka kemiskinan.

"Kemudian bagaimana tugas-tugas menurunkan angka kemiskinan sehingga daerah kami lebih baik ke depannya. Itulah kira-kira. Semoga amanah ini bisa kami pegang berdua, dengan begitu insyaallah Sulawesi Tengah bisa lebih baik dari hari kemarin," katanya.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar