Gubernur minta semua pihak bantu wujudkan Sulteng maju-sejahtera

id rusdi mastura,ma'mun amir,pemprov sulteng,gubernur sulteng,wagub sulteng

Gubernur  minta semua pihak bantu wujudkan Sulteng maju-sejahtera

Rusdi Mastura (kiri) disambut secara adat saat tiba di Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri Palu, Jumat. (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura meminta semua pihak di daerah tersebut agar membantu pemerintah provinsi mewujudkan daerah itu maju dan sejahtera.

"Kami tentu memohon dukungan dan bantuan seluruh elemen masyarakat, birokrasi, TNI/Polri, serta mitra kerja untuk menjalankan roda pemerintahan, meneruskan pembangunan di Sulawesi Tengah, melalui visi gerak cepat menuju Sulteng lebih sejahtera dan lebih maju," ucap Rusdi Mastura, di Palu, Jumat.

Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng oleh Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/6). Keduanya hari ini menuju Kota Palu.

Setibanya dua tokoh tersebut di Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri Palu, disambut secara adat oleh masyarakat dan aparatur di Pemerintah Provinsi Sulteng serta Pemerintah Kota Palu.

Dari bandara itu, keduanya bersama pejabat pemerintah daerah menuju kediaman Rusdi Mastura di Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Kepada masyarakat, Rusdi berharap adanya dukungan serta seluruh pemangku kepentingan lainnya untuk membantu pemerintahannya dalam menyelenggarakan pembangunan daerah.

"Apa yang kami rencanakan ke depan tidak akan bisa terwujud bila tanpa ada dukungan dari semua elemen yang ada. Kita bergerak cepat menuju Sulteng sejahtera dan maju. Dua kali kita bersama-sama mewujudkan Sulteng yang lebih baik lagi," kata Rusdi Mastura.

Rusdi menegaskan kesuksesan dalam menyelenggarakan pembangunan daerah untuk kesejahteraan masyarakat, bukan semata-mata berkat usaha sendiri.

"Tentu bukan semata-mata berkat usaha kami sendiri, namun atas dukungan doa dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat se-Sulawesi Tengah. Untuk itu, perkenankan saya, atas nama pribadi dan selaku pimpinan daerah, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat Sulteng yang telah memberikan mandat kepercayaan kepada kami untuk memimpin Sulteng," ujarnya.

"Kami menyadari bahwa tantangan tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang diemban ke depan tidak akan berjalan mudah, apalagi daerah dan bangsa kita masih berjuang menghadapi pandemi COVID-19, serta pemulihan dampak bencana yang terjadi pada 28 september 2018, yang saat ini masih dalam proses rehabilitasi dan rekonstruksi," katanya.

Berkaitan dengan itu Wakil Gubernur Sulteng Ma'mun Amir menyapa seluruh masyarakat yang hadir menyambut kedatangan mereka di Palu setelah dilantik di Jakarta.

"Kami bersyukur dan haru atas antusias penyambutan masyarakat kepada kami, setelah pelantikan kami sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng pada 16 Juni 2021, dengan tetap mempedomani protokol kesehatan," ucap Ma'mun Amir.
Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir disambut secara adat saat tiba di Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri Palu, Jumat. (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)