Pemkot Palu lindungi warga tak mampu dengan BPJS Kesehatan gratis

id Sulteng,Sandi,Palu,Korupsi

Pemkot Palu  lindungi warga tak mampu dengan BPJS Kesehatan gratis

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid (tengah) memaparkan capaian Pemerintah Kota Palu selama 100 hari pertama masa kerjanya di Atrium Palu Grand Mall (PGM), Sabtu malam (19/6). ANTARA/HO-Humas Pemkot Palu

Palu (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) memberikan perlindungan kepada seluruh warga tidak mampu di kota itu dengan menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

"Kami belum lama ini berkunjung ke Kementerian Sosial (Kemensos) dan hasilnya insya Allah tahun ini kita berusaha agar semua warga Palu yang tidak mampu diikutsertakan dalam kepesertaan BPJS Kesehatan dan gratis," katanya di Palu, Sabtu malam.
 

Ia menyatakan langkah tersebut merupakan upaya Pemkot Palu mewujudkan Kota Palu yang sehat dan warganya senantiasa mendapat pelayanan kesehatan yang terbaik, mudah, murah, dan gratis bagi warga yang tidak mampu.

Oleh sebab itu, Pemkot Palu terus mendata warga yang betul-betul berada di bawah garis kemiskinan yang bakal didaftarkan dalam kepesertaan BPJS Kesehatan.

"Insya Allah dalam ABPD Perubahan Kota Palu Tahun 2021 kita akomodasi  Saya berjanji terwujud usai pengesahan APBD perubahan karena saat ini program Pemkot Palu masih mengacu pada APBD 2021 yang disahkan Wali Kota Palu sebelumnya," ujarnya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palu, jumlah penduduk miskin di daerah itu hingga tahun 2020 sebanyak 26.890 jiwa atau 6,80 persen dari total penduduk Kota Palu sebanyak 373.218 jiwa. Penduduk miskin tersebut berpendapatan rata-rata hanya Rp559.246 per bulan.
 

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar