Satgas Madago Raya salurkan bantuan sembako untuk keluarga napiter

id narapidana terorisme,poso,sulawesi tengah

Satgas Madago Raya  salurkan bantuan sembako untuk keluarga napiter

Tim Satgas Madago Raya memberikan bantuan berupa paket sembako kepada mantan napiter dan keluarga napiter yang masih menjalani hukuman, di Poso, Sabtu (19/06/2021). ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng.

Poso (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada mantan narapidana terorisme (napiter) dan keluarga napiter yang saat ini masih menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan, di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Kasatgas Humas Madago Raya Kombes Polisi Didik Supranoto di Palu, Minggu, mengatakan penyaluran bantuan paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Satgas Madago Raya terhadap untuk keberlangsungan hidup para mantan napiter dan keluarga napiter yang masih menjalani hukuman penjara tersebut.

“Selain bantuan paket sembako untuk mantan narapidana dan keluarga napiter yang saat ini masih menjalani hukuman di lembaga pemasyarakatan pada hari Sabtu (itu, juga Satgas Madago Raya mengunjungi Dusun Tamanjeka Desa Masani Kecamatan Poso Pesisir untuk bersilaturahmi dan melakukan pembinaan sekaligus menyerahkan paket sembako kepada pengasuh Pondok pesantren," ujarnya.

Menurut Didik, mantan napiter yang sudah kembali ke masyarakat terus dilakukan penggalangan dan pembinaan guna menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Demikian juga kepada keluarga pelaku yang terlibat dalam jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso dan masih menjalani hukuman, Satgas Madago Raya juga akan memberikan perhatian sebagaimana yang dilakukan saat ini. Harapan Kepolisian dan TNI agar mereka tidak kembali terlibat karena teroris menjadi musuh bersama," ujarnya.

Selain memberikan bantuan paket sembako, Satgas Madago Raya juga menggelar vaksin gratis kepada masyarakat di gedung serba guna Desa Tokorondo Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso, Sabtu 19/06. Kegiatan vaksinasi tersebut melibatkan
Subsatgas Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) yang tergabung dalam Satgas VII Bantuan Operasi, bekerja sama dengan Puskesmas setempat.

“Operasi Madago Raya adalah operasi kemanusiaan, sehingga juga memiliki misi untuk memberikan keamanan dan keselamatan warga yang ada di sekitar wilayah operasi seperti pelaksanaan vaksinasi COVID-19,” UJAR Kombes Pol Didik Supranoto.
Tim Satgas Madago Raya menggelar vaksin gratis untuk masyarakat Poso. (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar