KPU bangun enam desa pemilu di Sulbar

id Desa pemilu

KPU bangun enam desa pemilu di Sulbar

KPU Sulawesi Barat membangun Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) pada enam Kabupaten di Sulbar dalam rangka memberikan pendidikan pemilih kepada masyarakat, (20/6/2021) ANTARA Foto/ M Faisal Hanapi

Mamuju (ANTARA) - KPU Sulawesi Barat membangun Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) di enam Kabupaten provinsi tersebut dalam rangka memberikan pendidikan pemilih kepada masyarakat.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Sumber Daya Manusia KPU Sulbar Adi Arwan Alimin di Mamuju, Minggu, mengatakan, program sosialisasi dan pendidikan pemilih di Sulbar dilaksanakan dengan program membangun DP3 di Sulbar.

Ia mengatakan, program tersebut merupakan program KPU pusat yang segera akan dilaksanakan sebelum masa tahapan pemilu 2024 dilaksanakan.

Menurut dia, DP3 dilaksanakan dalam rangka membangun kesadaran atas hak pilih masyarakat dalam menentukan pilihannya di Pemilu 2024 nantinya.

"Memilih di pemilu adalah hak asasi bagi setiap warga negara yang memenuhi syarat untuk memilih hal tersebut akan disosialisasikan kepada masyarakat dalam program pendidikan pemilih," ujarnya.

Ia mengatakan, program DP3 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dan pemerintah daerah di Sulbar telah menyatakan dukungannya pada program tersebut.

Program pendidikan pemilih melalui DP3 akan dilaksanakan dengan memilih setiap desa di tingkat kabupaten yang akan menjadi lokasi pembangunannya.

"Program DP3 di Sulbar akan mengambil tema 'Salili' yang artinya rindu, dalam rangka melahirkan pemilih yang cerdas, dan berintegritas," ujarnya.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar