Pj Walikota Banjarmasin beri penghargaan Polresta ungkap sabu 135 Kg

id Penghargaan walikota, ungkap sabu 135 kg, sabu-sabu, narkoba, polresta banjarmasin, berita banjarmasin

Pj Walikota Banjarmasin beri penghargaan Polresta ungkap sabu 135 Kg

Pejabat Walikota Banjarmasin Akhmad Fidayeen memberikan penghargaan kepada Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan atas ungkap sabu-sabu seberat 135 Kg. (ANTARA/Gunawan Wibisono)

Banjarmasin (ANTARA) - Pejabat Walikota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Akhmad Fidayeen menyerahkan penghargaan kepada Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan dan Satuan Reserse Narkoba karena telah berhasil mengungkap peredaran sabu-sabu seberat 135 Kilogram (Kg).

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Polresta Banjarmasin khusus Satuan Reserse Narkoba karena telah menyelamatkan warga di kota dari penyalahgunaan narkoba," ucapnya, Senin.

Dia mengatakan dengan keberhasilan mengungkap peredaran gelap sabu-sabu seberat 135 Kg ini merupakan prestasi yang luar biasa dan apresiasi ini pantas diberikan.

Dayeen juga meminta kepada masyarakat di kota seribu sungai ini agar bisa membantu pihak kepolisian untuk mencegah peredaran barang haram tersebut dengan memberikan setiap informasi yang didapat.

"Pemberantasan narkoba tidak bisa dilakukan apabila tidak ada peran serta masyarakat dalam memberikan setiap informasi terkait peredaran gelap narkoba di kota ini," ujarnya, usai menyerahkan penghargaan di Aula Rupatama Polresta Banjarmasin, Senin pagi.
Pejabat Walikota Banjarmasin Akhmad Fidayeen memberikan penghargaan kepada anggota Satresnarkoba Polresta Banjarmasin atas ungkap sabu-sabu seberat 135 Kg. (ANTARA/Gunawan Wibisono)
Sementara Kapolresta Banjarmasin mengucapkan terima kasih kepada Pejabat Walikota Banjarmasin yang telah memberikan apresiasi atas ungkap peredaran gelap narkoba jenis sabu-sabu seberat 135 Kg.

Ia juga meminta kepada masyarakat agar bisa bekerjasama kepada pihak kepolisian untuk memberikan informasi apapun terkait Kamtibmas maupun kecurigaan terhadap peredaran narkoba.

Polisi tidak akan bisa sepenuhnya memberantas narkoba apabila masyarakat tidak ikut berperan serta dengan kesadaran diri sendiri guna menjaga lingkungannya dari barang hatam tersebut.

Pihaknya akan terus melakukan menangkapan dan penindakan tegas terhadap para pengedar maupun bandar narkoha yang berani melakukan aksi di kota ini.

"Saya ingatkan kepada anggota, jangan tanyakan apa yang negara berikan kepadamu tapi tanyakan apa yang telah kamu berikan kepada negaramu," tutur perwira menengah Polri jebolan Satuan Brimob Polda Kalsel itu.

Untuk diketahui perwakilan yang menerima penghargaan atas ungkap peredaran narkoba jenis sabu-sabu seberat 135 Kg itu di antaranya Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, Kasat Resnarkoba Kompol Mars Suryo Kartiko, Kanit 2 Idik Iptu Firuza Bahri Wira Pradhana, Aiptu Budi Santoso dan Aipda Fadhli.