Lantamal VIII gelar vaksinasi COVID-19 di Kampung Bahari Nusantara

id lantamal,vaksinasi

Lantamal VIII gelar vaksinasi COVID-19 di Kampung Bahari Nusantara

Lantamal) VIIIĀ  menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi COVID-19 di Kampung Bahari Nusantara, di Desa Talise (ANTARA/HO/Dispen Lantamal VIII) (1)

Manado (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi COVID-19 di Kampung Bahari Nusantara, di Desa Talise, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut), Senin (21/6)
.
Kegiatan itu ditinjau Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya serta Forkompimda Provinsi Sulut.

Danlantamal Ariwijaya mengatakan bahwa vaksinasi COVID-19 tersebut merupakan program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Saat ini kita laksanakan salah satu program Kampung Bahari Nusantara yaitu klaster kesehatan, dimana semua masyarakat yang berada di Kampung Bahari Nusantara Talise kita berikan vaksinasi COVID-19," kata Danlantamal.

Pada kesempatan itu Gubernur Olly menyampaikan pesan kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk vaksinasi COVID-19.

"Masyarakat juga untuk tetap menjaga kesehatan terutama dengan melaksanakan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," kata Gubernur.

Selain di Kampung Bahari Nusantara Desa Talise, dengan menggunakan jet ski Gubernur Sulut didampingi Danlantamal VIII bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sulut juga melakukan peninjauan serbuan Vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat yang berada di beberapa pulau di antaranya Pulau Gangga, Lihaga.

Kegiatan vaksinasi di Kampung Bahari Nusantara Talise melibatkan puluhan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, dengan ratusan vaksin Astrazeneca.