Bupati: Sinergi dengan Gubernur Sulteng penting untuk bangun Morut

id Sulteng,Sandi,Palu,Korupsi ,Kpk

Bupati: Sinergi dengan Gubernur Sulteng penting  untuk bangun Morut

Bupati Morut Delis Julkarson Hehi (kanan) berfoto bersama Gubernur Sulteng Rusdi Mastura (kedua kanan) pada acara pisah sambut Gubernur Sulteng dari Longkji Djanggola ke Rusdi Mastura di Rumah Jabatan Gubernur Sulteng di Kota Palu, Senin (21/6/2021) malam. ANTARA/HO-Media Center Pemkab Morut.

Palu (ANTARA) - Bupati Morowali Utara (Morut), Delis Julkarson Hehi menyatakan kegiatan gabungan atau sinergi dengan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdi Mastura penting terjalin dan terjaga dengan baik dalam rangka mempercepat pembangunan di daerahnya.



"Kami terus membangun jejaring agar semua program dan kegiatan pembangunan di Morut bisa berjalan bersama-sama sesuai domain masing-masing," katanya di sela-sela mengikuti pisah sambut Gubernur Sulteng yang lama dan Gubernur Sulteng yang baru di Kota Palu, Senin (21/6) malam.



Menurut dia, sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Sulteng dan pemerintah pusat penting selalu terjalin sebab dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di daerah, ada domain pemerintah provinsi dan domain pemerintah pusat.



Jika hubungan itu tidak terbangun dan terjaga dengan baik, ia yakin kerja-kerja Pemerintah Kabupaten Morut dan pemangku kepentingan di daerah itu untuk membangun daerah, utamanya meningkatkan taraf hidup masyarakat tidak dapat tercapai dengan maksimal.



"Ada pekerjaan-pekerjaan di Morut yang menjadi kewenangan pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Sulteng. Bukan hanya kewenangan Pemerintah Kabupaten Morut saja," ujarnya.



Sementara itu Gubernur Sulteng Rusdi Mastura menyatakan menjamin terwujudnya sinergitas dan jejaring yang kuat dalam membangun Sulteng, utamanya di Morut.



"Saya memiliki mimpi untuk menjadikan Sulteng lebih baik dan sejahtera. Saya ajak bapak ibu sekalian mari bantu saya mewujudkan mimpi ini," ucapnya.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar