Kapolda Jambi tinjau rumah isolasi mandiri

id Polda jambi,kapolda cek rumah isolasi mandiri

Kapolda Jambi tinjau rumah isolasi mandiri

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat melakukan pengecekan rumah isolasi mandiri di komplek perumahan warga Kotabaru, Kota Jambi.(ANTARA/HO/Humas Polda Jambi),

Jambi (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wiobowo memantau pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), vaksinasi dan meninjau rumah atau tempat yang dijadikan tempat isolasi mandiri pasien di Kota Jambi.

"Selain itu Kapolda juga melakukan peninjauan langsung ke lokasi rumah warga yang positif COVID-19 dengan melaksanakan isolasi mandiri di RT 41, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto di Jambi, Rabu.

Dalam penyampaiannya, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo menanyakan tentang penanganan COVID-19 dari tim medis Puskesmas Kecamatan Kota Baru, karena untuk penanganan COVID-19 tidak bisa dilakukan sendiri akan tetapi secara bersama-sama.

"Nanti akan kita rapatkan dengan Polresta Jambi, baik itu Kapolsek maupun Bhabinkamtibmas yang ada di Polresta Jambi," kata Rachmad Wibowo.

Kemudian untuk rumah isolasi yang sudah ada seperti saat ini harus ada bantuan medisnya, sehingga pasien bisa cepat sembuh dan kembali berkumpul bersama keluarga.

Sementara itu dari pihak Puskesmas Alam Barajo menyebutkan bahwa pihaknya telah melakukan observasi dan pemberian obat-obatan kepada pasien yang diisolasi mandiri, kemudian juga melakukan pemantauan ataupun pengecekan kesehatan pasien yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo juga menyerahkan bantuan makanan, vitamin serta support kepada tim medis yang bertugas.