Sekolah sediakan Satgas COVID-19 saat belajar tatap muka

id Pembelajaran tatap muka,SMPN 1 Medan,Berita Medan

Sekolah sediakan Satgas COVID-19 saat belajar tatap muka

Uji coba pembelajaran tatap muka di SMPN 1 Medan, Senin (21/6/2021). (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - SMP Negeri 1 Kota Medan, Sumatera Utara menyediakan tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sekolah agar pelaksanaan protokol kesehatan dapat diterapkan secara disiplin pada saat penyelenggaraan pembelajaran tatap muka secara terbatas di sekolah pada Juli 2021.
 


"Kita ada Satgas COVID-19, ada 13 orang yang sudah kita tugaskan. Itu yang terus akan memantau protokol kesehatan anak-anak," kata Kepala Sekolah SMPN 1 Medan Lisnawati, Rabu.


 


Ia memastikan SMPN 1 Medan sudah memiliki sarana dan prasarana untuk mendukung pelaksanaan prokes, serta memastikan seluruh guru dan petugas sekolah sudah memiliki pemahaman tentang aturan prokes.


 


"Kita juga menyiapkan face shield untuk diberikan kepada siswa saat akan masuk ke dalam kelas. Kemudian habis jam pembelajaran, face shield itu dikembalikan lagi, diletakkan di dalam kelas, kemudian disemprotkan disinfektan," katanya.


 


Dengan seluruh persiapan tersebut, ia menyebut bahwa secara teknis pihaknya sudah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID-19.


 


"Saya optimis, karena memang SMPN 1 Medan siap melaksanakan pembelajaran tatap muka," katanya.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar