Pemkot Palu apresiasi dua pelajar berprestasi di Kejurnas taekwondo

id Atlet, wawalipalu, Reny Lamadjido, Pemkotpalu, sulteng

Pemkot Palu apresiasi dua pelajar berprestasi  di Kejurnas taekwondo

Walik Wali Kota Palu, Reny A Lamadjido (Kedua kiri) berpose bersama dua atlet berprestasi asal Palu yang meraih prestasi dalam kejuaraan Taekwondo tingkat Nasional, Nur Alisya (kiri) dan Christo Abadi (kanan) didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ansyar Sutiadi (Kedua kanan) di Ruang Kerja Wakil Wali Kota Palu, Kamis (24/6/2021). ANTARA/HO-Humas Pemkot Palu

Palu (ANTARA) - Pemerintah Kota Paku mengapresiasi prestasi dua pelajar yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) asal ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu meraih juara pada kejuaraan nasional (Kejurnas) cabang olahraga taekwondo.
 
Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido saat menerima kunjungan kedua pelajar asal SMP Negeri 2 Palu itu, Nur Alisya dan Christo Abadi di Palu, Kamis, mengatakan, torehan prestasi kedua pelajar tersebut telah mengangkat martabat daerah ini, terlebih membanggakan keluarga mereka.
 
"Meraih prestasi itu tidak mudah, butuh perjuangan dan kerja keras. Apa yang telah ditorehkan kedua atlet tersebut sangat berarti bagi daerah," kata Reny.
 
Reny mengatakan keberhasilan yang diraih kedua pelajar tersebut tidak terlepas dari peran pelatih, terlebih dukungan penuh pihak sekolah dan keluarga.
 
Meskipun begitu, Wakil Wali Kota Palu mengingatkan keduanya agar tidak jumawa dan menyombongkan diri atas prestasi yang diraih karena sifat seperti itu justru akan melemahkan diri sendiri, sebab sudah merasa paling hebat dan paling pintar.
 
Ia juga mengingatkan kedua atlet muda ini agar tetap tekun berlatih agar kemampuan yang dimiliki selalu terasah, serta tetap rendah hati.
 
"Prestasi yang sudah diraih jangan dijadikan kesombongan. Tetaplah bergaul dengan teman seusia serta hormati kedua orang tua. Doa dan dukungan orang tua membuat kalian mampu merebut kemenangan," katanya.
 
Ia juga berpesan agar Nur Alisya dan Christo Abadi tetap semangat belajar, selain menjadi olahragawan juga harus menuntut ilmu sebagai seorang siswa-siswi agar kelak menjadi orang berguna bagi bangsa dan negara.

Prestasi Nur Alisya meraih juara dua pada Kejurnas Taekwondo E-Poomsae & Speed Kicking Papua Open memperebutkan Piala Kemenpora yang dilaksanakan secara virtual 29-31 Mei 2021. Siswi kelas VII SMP Negeri 2 Palu ini juga pernah meraih juara satu pada Kerjunas "Maluku Taekwondo Championship" di Ambon 24-25 April 2021.

Sedangkan prestasi Christo Abadi meraih juara tiga pada Kejurnas Taekwondo E-Poomsae & Speed Kicking Papua Open memperebutkan Piala Kemenpora yang dilaksanakan secara virtual 29-31 Mei 2021. Siswa kelas VII SMP Negeri 2 Palu ini juga pernah pernah meraih juara satu Kejurnas online Indonesia "International Biho Championship" di Medan 9-11 April 2021, dan meraih juara dua pada Kerjunas "Maluku Taekwondo Championship" di Ambon 24-25 April 2021. 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar