Kalsel targetkan warga usia 18 tahun ke atas untuk vaksinasi massal

id Polda Kalsel, vaksinasi

Kalsel  targetkan warga usia 18 tahun ke atas untuk vaksinasi massal

Seorang warga menjalani vaksinasi COVID-19 dalam pelayanan vaksinasi massal yang digelar Polda Kalsel di GOR Hasanudin HM Banjarmasin pada Sabtu (26/6/2021). (ANTARA/Bayu Pratama Syahputra)

Banjarmasin (ANTARA) - Warga berusia 18 tahun ke atas menjadi sasaran pelayanan vaksinasi massal yang digelar TNI dan Polri di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mulai Sabtu pagi.

"Kami menyasar seluruh masyarakat usia minimal 18 tahun dapat divaksin COVID-19 dalam menyukseskan program pemerintah satu juta vaksin per hari," kata Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah di Banjarmasin, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa warga cukup datang ke tempat pelayanan vaksinasi dengan membawa kartu tanda penduduk (KTP) dan sertifikat vaksinasi pertama bagi mereka yang sudah mendapat suntikan dosis pertama vaksin untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi.

"Insya Allah pasokan vaksin yang digunakan mencukupi," katanya.

Ubaidillah mengatakan bahwa Polda Kalsel dan 13 kepolisian resor di wilayah Kalsel setiap hari menggelar pelayanan vaksinasi massal guna mendukung upaya peningkatan cakupan program vaksinasi COVID-19 serta mempercepat terwujudnya kekebalan komunal terhadap penyakit itu.

Polda Kalsel pada Sabtu menggelar pelayanan vaksinasi massal secara serentak di sejumlah tempat untuk menyambut Hari Bhayangkara.

Pelayanan vaksinasi massal disediakan di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Hoegeng Imam Santoso Banjarmasin, Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, GOR Hasanudin HM Banjarmasin, serta Mako Satuan Brimob di Banjarbaru.

Nabila Azizah (21) ada di antara warga yang ikut menggunakan pelayanan vaksinasi massal di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin.

"Lega rasanya sudah divaksinasi, apalagi rencananya dibuka perkuliahan tatap muka tahun ini. Semoga saja bisa terealisasi," kata mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat itu.
 
Warga mengantre untuk menjalani vaksinasi COVID-19 dalam pelayanan vaksinasi massal di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kalsel. (ANTARA/Firman)