Presiden Jokowi akan hadiri munas di Kendari 30-31 Juni 2021

id Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani, munas kadin, presiden joko widodo

Presiden Jokowi akan hadiri munas di Kendari 30-31 Juni 2021

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ketua Kadin Indonesia Rosan P Roeslani (tengah) meninjau pelaksanaan perdana program vaksinasi gotong-royong di Pabrik PT Unilever Indonesia Tbk, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/5/2021). ANTARA FOTO/HO/Setpres-Lukas/aww.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani mengatakan Presiden Joko Widodo akan menghadiri penyelenggaraan Musyawarah Nasional Kadin di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada 30-31 Juni 2021.

"Kami menghadap Presiden melaporkan persiapan Munas Kadin tanggal 30 sampai 31 Juni di Kendari. Insya Allah, Presiden menyampaikan akan hadir di Kendari," kata Rosan dalam keterangan pers virtual seusai bertemu Presiden di Istana Negara, Jakarta, Senin.

Dia mengatakan penyelenggaraan Munas Kadin di Kendari akan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Pada Munas kali ini juga akan diselenggarakan vaksinasi massal kepada 15.000 orang.

"Acara akan dilaksanakan di ruang terbuka dengan protokol kesehatan yang sangat ketat," jelas dia.

Menurutnya, undangan yang akan hadir langsung di lokasi yang nanti akan dihadiri Presiden tidak lebih dari 100 orang.

"Rencananya (undangan) 200 orang, tapi secara terpisah. Jadi, yang bersama Presiden hanya 100 orang saja. Terbuka lokasinya, di tengah laut. Persiapan sudah berjalan baik," ujar dia.