Manchester United puncaki klasemen usai gebuk Sunderland 3-0

id Manchester, United

Manchester United puncaki klasemen usai gebuk Sunderland 3-0

Pemain Manchester United Marouane Fellaini merayakan gol pertama bersama rekan-rekannya dalam pertandingan Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford, Minggu waktu setempat (15/03/15). United menang 3-0 dalam laga itu. (premierleague.com)

Jakarta (antarasulteng.com) - Manchester United menggeser City di puncak klasemen Liga Utama Inggris usai mengalahkan Sunderland 3-0 pada laga pekan ketujuh di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu Malam.

Kemenangan ini membuat Manchester United memiliki 16 poin atau unggul satu angka atas rival sekota, Manchester City, yang kini turun ke posisi kedua. 

Gol-gol kemenangan Manchester United dibukukan oleh Memphis Depay, Wayne Rooney, dan Juan Mata.

Memphis Depay mencetak gol pembuka ketika Daley Blind memberikan umpan kepada Juan Mata yang langsung memberikan bola pendek kepada Depay di dalam kotak penalti Sunderland pada menit 45.

Pada awal babak kedua, tim Setan Merah menggandakan keunggulan menjadi 2-0 ketika umpan Anthony Martial disempurnakan menjadi gol oleh Wayne Rooney.

Pelatih Louis van Gaal pun mengganti pemain dengan memasukan Ashley Young, Schweinsteiger, dan Phil Jones pada pertengahan babak kedua. 

Pergantian pemain tersebut membuahkan hasil ketika bola umpan Ashley Young berhasil mendarat di kaki Juan Mata dan langsung ditembakkan masuk ke sudut kanan atas gawang Sunderland. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Manchetser United berada di puncak klasemen, sementara Sunderland berada di dasar klasemen dengan dua poin dari tujuh pertandingan.

Susunan pemain MU vs Sunderland dilansir dari ESPN:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Smalling, Blind (Phil Jones), Darmian; Carrick (Bastian Schweinsteiger), Schneiderlin; Mata, Rooney (c), Depay (Ashley Young); Martial.

Sunderland (4-2-3-1): Pantilimon, Jones, van Aanholt, O'Shea, Kaboul, Cattermole, M'Vila, Johnson (Steven Fletcher), Toivonen ( Larsson), Lens, Borini.