Polres Kupang gandeng gereja laksanakan vaksinasi COVID-19

id pelayanan vaksinasi kupang,layanan vaksinasi di gereja,vaksinasi covid

Polres Kupang gandeng gereja laksanakan vaksinasi COVID-19

Suasana pelayanan vaksinasi COVID-19 di Gereja Efata Batu Kapur, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

Kupang (ANTARA) - Kepolisian Resor Kupang Kota menggandeng pengurus gereja di Kota Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur, untuk melaksanakan pelayanan vaksinasi COVID-19 guna mendukung upaya pemerintah meningkatkan cakupan pelayanan vaksinasi menjadi satu juta orang per hari.

Kepolisian Resor Kupang Kota pada Selasa (29/6) mengadakan pelayanan vaksinasi COVID-19 di Gereja Efata Batu Kapur, Gereja Bukit Karang Hoinbala, serta beberapa gereja lain di wilayah Kota Kupang.

"Untuk gerai vaksin presisi ini kita lakukan di gereja-gereja bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Kupang, karena memang kita tidak punya banyak vaksinator," kata Kepala Polres Kupang Kota AKBP Satria Binti kepada ANTARA di Kupang, Rabu.

"Untuk hari ini dilakukan juga di beberapa gereja. Kita juga rencanakan akan mendirikan gerai vaksinasi presisi di beberapa masjid di Kota Kupang," ia menambahkan.

Polres Kupang Kota berkoordinasi dengan pengurus beberapa gereja di Kota Kupang untuk melanjutkan penyelenggaraan pelayanan vaksinasi. Pada Kamis (1/6), pelayanan vaksinasi COVID-19 rencananya digelar di Gereja Katedral Kristus Raja.

Selain di gereja, Satria mengatakan, pelayanan vaksinasi COVID-19 juga digelar di sejumlah puskesmas di Kota Kupang.

Ia menjelaskan, kepolisian akan menyelenggarakan pelayanan vaksinasi COVID-19 selama stok vaksin COVID-19 tersedia.