Pewarta ANTARA sabet dua kategori lomba jurnalistik Polda NTT

id HUT Polri, NTT, Kota Kupang,LKBN Antara

Pewarta ANTARA sabet dua kategori lomba jurnalistik Polda NTT

Pewarta ANTARA Biro NTT menerima piagam penghargaan dari pejabat Polda NTT di Kupang, Jumat (2/7/2021). ANTARA/HO-Humas Polda NTT

Kupang (ANTARA) - Pewarta LKBN Antara Biro Nusa Tenggara Timur Kornelis Kaha menyabet dua kategori lomba karya jurnalistik Polda NTT dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Polri yang diumumkan di Mapolda NTT, Kota Kupang, Jumat.

Kornelis Kaha meraih juara satu untuk kategori jurnalistik fotografi dengan judul foto "Sinergitas TNI/Polri Cegah Penyebaran COVID-19". Juara dua fotografi disabet oleh Palce Amalo wartawan Media Indonesia, sedangkan juara tiga diraih oleh Imanuel Lodja wartawan Digtara.

Kornelis juga mendapat juara satu untuk ketegori jurnalistik feature dengan judul "Ketika Polisi Melayani Warga hingga ke Pelosok Negeri". Sementara itu, juara dua dan tiga disabet oleh wartawan Victory News Mutia Malahere dan Yapi M.

Di sela-sela pemberian penghargaan  tersebut, Kapolda NTT Irjen Pol. Lotharia Latif mengatakan bahwa lomba karya jurnalistik yang digelar oleh Bidang Humas Polda NTT merupakan bentuk kemitraan dan dukungan timbal balik antara Polri dan pers.

"Saya apresiasi inisiatif Bidang Humas Polda NTT dalam kerja sama ini lewat lomba jurnalistik yang sudah digelar. Ini bentuk apresiasi kami kepada rekan-rekan pers," katanya.

Selama ini, kata dia, wartawan mempunyai peran penting dalam membantu situasi kamtibmas di NTT dengan memberitakan berita-berita yang menyejukkan dan informatif.

Kepala Bidang Humas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B menyebutkan ada tiga kategori lomba dalam rangka HUT Ke-75 Bhayangkara.

Ia menjelaskan bahwa lomba jurnalistik itu bagian dari cara Polda NTT mengapresiasi sejumlah wartawan yang selama bertugas memberitakan berbagai kegiatan kepolisian.

Pelaksanaan lomba jurnalistik Polda NTT bertema "Sinergitas TNI/Polri dalam Penanganan COBVID-19" digelar kurang lebih 2 pekan, yakni mulai 16 Juni dan berakhir pada tanggal 1 Juli 2021.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar