120 mahasiswa di Jambi jadi relawan COVID-19

id Pemkot Jambi, mahasiswa jadi relawan covid,relawan covid

120 mahasiswa di Jambi jadi relawan COVID-19

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, memberikan pembekalan terhadap 120 mahasiswa relawan Covid-19 dari STIKes Gapu Jambi, di Jambi, Provinsi Jambi, Senin. ANTARA/Nanang Mairiadi

Jambi (ANTARA) - Kepala Staf Korem 042/Garuda Putih, Kolonel Infantri M Yamin Dano, bersama Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, menghadiri pembekalan relawan penelusur penanganan Covid-19 di Aula STIKes Gapu Jambi, di Jambi, Provinsi Jambi.

Dano di Jambi, Senin, mengatakan kepada ke-120 mahasiswa itu bahwa pelaksanaan tugas kepada mahasiswa/mahasiswi STIKes Gapu Jambi bisa berjalan secara lancar karena sudah banyak dibekali ilmu-ilmu kesehatan yang mumpuni, terlebih kepada mahasiswa semester akhir ini.

Peran para mahasiswa dan mahasiswi sangatlah penting untuk membantu selain sebagai petugas vaksin kalian juga akan melakukan berbagai upaya supaya masyarakat dapat divaksin dan melakukan pendekatan humanis agar masyarakat mau divaksin.

Sementara itu Fasha, menuturkan kepada mahasiswa STIKes Garuda Putih Jambi yang terpilih dan yang beruntung diberi amanah di antara kampus-kampus kesehatan yang ada di Jambi ini bahwa ini merupakan tugas yang mulia yang kalian emban, baik itu senior maupun junior kalian, belum tentu merasakan situasi seperti ini.

"Tugas adik-adik relawan penelusur sekalian nanti yaitu merawat dan membantu pasien Covid-19 yang dirawat secara isolasi mandiri di rumah, di Jambi per hari ini ada sebanyak 249 orang yang dirawat secara isolasi mandiri," kata dia.

Dalam pembekalan tersebut, Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah 02.04.02, Letkol CKM Abdul Haris Drakel, SpOT, menyampaikan, mereka menyiapkan 120 juru vaksin termasuk di dalamnya 58 mahasiswa STIKes Garuda Putih Jambi tingkat II dan 62 relawan yang akan menjadi penelusur dalam penanganan masalah Covid-19 di Jambi, Provinsi Jambi.