Gubernur minta KONI Sulteng tingkatkan manajemen pembinaan olahraga

id gubernur sulteng,gubernur,rusdy mastura,pemprov sulteng,koni sulteng,atlet sulteng,olahraga sulteng

Gubernur minta KONI Sulteng  tingkatkan manajemen pembinaan olahraga

Pertemuan antara Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura dengan pengurus KONI Sulteng di Palu, Rabu. (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura meminta kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng agar meningkatkan manajemen pembinaan olahraga, sehingga dapat mencetak atlet-atlet yang berkualitas.

"Kalau manajemen olahraga baik, pasti akan menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi," kata Rusdy Mastura saat menerima kunjungan pengurus KONI Sulteng di Palu, Rabu. 

Kepada Ketua KONI Sulteng Nizar Rahmatu dan segenap jajaran pengurus, Gubernur berharap KONI Sulteng dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas manajemen pembinaan atlet dan keolahragaan.

"Oleh karena itu, sekretaris KONI saya harapkan dapat mengikuti kursus dan pelatihan manajerial dalam bidang olahraga," ujar Rusdy.

Ia pun menegaskan akan mendukung penuh KONI Sulteng untuk menghasilkan atlet-atlet yang berkualitas.

"Saya pasti mendukung KONI untuk menghasilkan atlet-atlet Sulawesi Tengah yang berkualitas," papar Rusdy.

"Ke depan, kita akan membangunan pusat pelatihan atau training center olahraga di Napu, Kabupaten Poso, karena daerah itu berada di ketinggian sehingga cocok untuk pelatihan atlet," sambungnya. 

Lebih lanjut, ia juga meminta kepada KONI agar menyediakan seluruh sarana yang berkualitas bagi seluruh atlet, termasuk pakaian olahraga yang berkualitas baik.

Sementara itu, Ketua KONI Sulteng Nizar Rahmatu memastikan pihaknya akan mempersiapkan atlet-atlet Sulteng untuk ikut berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. 

"Kita harus persiapkan atlet-atlet melalui pemusatan latihan daerah (pelatda) yang akan dilaksanakan pada 12 Juli-25 September 2021.Sementara PON akan dilaksanakan pada 2 Oktober 2021 di Papua," ungkap Nizar.

"Kami memohon dukungan dan doa dari bapak Gubernur dengan harapan ke depan atlet-atlet kita bisa berprestasi di tingkat nasional dan bahkan internasional," pungkasnya.