Polisi buru pelaku pembunuhan sekeluarga di Banggai Kepulauan

id Pembunuhan Bangkep,Banggai Kepulauan,Polres Bangkep,Kriminal

Polisi buru pelaku pembunuhan sekeluarga di Banggai Kepulauan

Aparat kepolisian saat melakukan pengamanan di lokasi kejadian pembunuhan sekeluarga di Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah, Kamis (8/7/2021). [ANTARA/ Stepensopyan Pontoh]

Banggai Kepulauan (ANTARA) - Kepolisian Resor Banggai Kepulauan tengah memburu pelaku pembunuhan sekeluarga di Desa Lumbia, Kecamatan Buko Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah, Kamis.



Informasi yang dihimpun mengungkapkan ketiga korban masing-masing berinisial A (50), NR (30) dan NA (3). Mereka adalah nenek, anak dan cucu yang tinggal dalam satu rumah. Ketiganya mengalami luka bacok dan tebasan benda tajam pada beberapa bagian tubuh.



Warga setempat mengatakan salah satu dari korban berinisial NR saat ditemukan warga masih bernafas, namun saat hendak dirujuk ke Rumah Sakit Luwuk, meninggal dalam perjalanan melalui transportasi laut.



Kapolres Bangkep AKBP Reja A Simanjuntak SIk saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tragis yang merenggut nyawa tiga warga tersebut. “Ya benar, kejadiannya pagi tadi sekira pukul 06.00 Wita,” ungkapnya.



Kapolres mengatakan saat ini aparat kepolisian masih mengejar pelaku yang diduga melarikan diri ke hutan. Pencarian terhadap pelaku juga diikuti oleh warga setempat.



“Pelaku masih ada hubungan keluarga dengan para korban. Informasi dari warga setempat pelaku pernah mengalami gangguan jiwa,” ungkap Reja.



Informasi lainnya menyebutkan jika pelaku sebelumnya sempat dipasung karena mengalami gangguan kejiwaan. Namun belakangan, pihak keluarga melihat adanya perubahan, sehingga pelaku dilepas dari pasungannya.



Tak disangka, penyakitnya kambuh hingga melakukan tindakan brutal dengan membunuh ketiga tetangganya yang masih tergolong anggota keluarga itu.