Kunjungan Menaker ke Sulbar diundur akibat pandemi COVID-19

id Kunjungan Menaker

Kunjungan Menaker ke Sulbar diundur akibat pandemi COVID-19

Asisten I Pemprov Sulbar Muh Natsir di Mamuju, Kamis (08/7/2021) ANTARA Foto/ M Faisal Hanapi

Mamuju (ANTARA) - Rencana kunjungan kerja Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Menaker RI) Ida Fauziyah ke Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) diundur akibat pandemi COVID-19 saat ini.

"Menaker Ida Fauziah, sebelumnya akan berkunjung ke Sulbar pada 13 Juli 2021 namun diundur akibat pendemi COVID-19," kata Asiten Pemprov Sulbar, Muh Natsir di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan Menaker Ida Fauziyah sebelumnya dijadwalkan akan meresmikan Kantor Balai Latihan Kerja ( BLK) Sulbar yang dibangun di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

Oleh karena itu, kunjungan Menaker Ida Fauziyah ke Provinsi Sulbar akan dijadwalkan kembali dan akan dilaksanakan pada 22 Juli 2021.

Ia mengatakan kunjungan Menaker ke Sulbar nantinya akan bersama Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Ramdani.

"Kepala BP2MI akan melakukan penyerahan bantuan peralatan kependudukan imigrasi kepada Pemprov Sulbar yang akan diserahkan kepada Pemkab Polman," katanya.

Gubernur Sulbar mengatakan Kepala BP2MI, juga akan diserahkan fasilitas pelayanan imigrasi berbasis informasi teknologi.