Petenis putri Taiwan sabet gelar ganda Wimbledon untuk ketiga kalinya

id Tenis,Wimbledon,Hsieh Su-wei

Petenis putri Taiwan sabet gelar ganda Wimbledon untuk ketiga kalinya

Duet ganda putri Hsieh Su-wei asal Taiwan (kanan) dan petenis Belgia Elise Mertens memamerkan trofi kemenangan mereka setelah memenangkan final Wimbledon atas ganda putri Rusia Elena Vesnina dan Veronika Kudermetova di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Sabtu (10/7/2021) (ANTARA/REUTERS/TOBY MELVILLE)

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Taiwan Hsieh Su-wei untuk ketiga kalinya menyabet gelar juara ganda putri Wimbledon dan kali ini berpasangan dengan Elise Mertens, setelah mengalahkan ganda putri Rusia Veronika Kudermetova dan Elena Vesnina, Sabtu waktu setempat.

Ganda putri Taiwan-Belgia itu menyelamatkan match poin saat dalam perjalanan menang 3-6 7-5 9-7 di Centre Court.

Ini adalah kemenangan Wimbledon kedua berturut-turut bagi Hsieh setelah bersama dengan Barbora Strycova yang belakangan pensiun, menjuarai edisi 2019.

Dia juga menjuarai ganda putri Wimbledon pada 2013 bersama Feng Shuai.

Kali ini, Mertens yang bekerja sama dengannya dengan sangat baik.

Kudermetova dan Vesnina yang non unggulan mendapatkan dua match point pada kedudukan 5-4 pada set kedua di mana match point yang kedua menciptakan reli luar biasa yang akhirnya dimenangkan Hsieh dengan voli.

Saat set ketiga tetap sengit, Hsieh yang berusia 35 tahun kemudian mengakhiri pertandingan mencekam itu dengan pukulan backhand.

"Rasanya seperti tujuh jam," kata Mertens mengenai pertarungan dua setengah jamnya Centre Court yang penuh sesak.

"Gugup tetapi pada akhirnya kami berhasil dengan baik. Kami senang sekali kami bisa menutupnya," pungkas dia seperti dikutip Reuters.
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar