Kabupaten Morowali Utara gencarkan vaksinasi COVID-19

id Sulteng,Sandi,Palu,Kpk,Ppkm

Kabupaten Morowali Utara  gencarkan vaksinasi COVID-19

Salah seorang warga Kabupaten Morut mengikuti vaksinasi COVID-19 yang diadakan Pemerintah Daerah Kabupaten Morut, Kamis (15/7). ANTARA/HO-Media Center Pemkab Morut)

Morowali Utara (ANTARA) - Bupati Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah Delis Julkarson Hehi mengatakan akan menggencarkan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat, apalagi kasus warga yang terpapar COVID-19 mengalami kenaikan setelah lebih sebulan daerah itu nyaris tanpa kasus positif.

"Saya informasikan bahwa hari-hari ini, peningkatan kasus COVID-19 tidak hanya terjadi di wilayah Jakarta, Jawa dan Bali, tetapi juga di Morowali Utara," katanya di Morowali Utara, Jumat.
 

Karena itu, ia mengimbau warga Morut agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, yakni menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan menjaga imunitas tubuh.

"Pemerintah Kabupaten Morut akan menggencarkan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat supaya cakupan realisasi vaksinasi semakin tinggi guna menekan risiko penularan dan penyebaran COVID-19 di daerah ini," ujarnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah hingga Kamis (15/7) malam, dari 97.529 orang yang menjadi sasaran vaksinasi di Morut,16.268 orang telah mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis pertama.

Dari 16.268 orang tersebut, 3.627 orang telah mengikuti vaksinasi dosis kedua. Sementara itu, sampai hari ini kasus kumulatif COVID-19 di Kabupaten Morut mencapai 931 kasus.

Dari 931 orang itu, 792 orang dinyatakan telah sembuh, 14 orang meninggal dunia dan 125 orang saat ini masih menjalani karantina secara mandiri maupun di pusat pelayanan kesehatan milik pemerintah daerah setempat.