Greysia/Apriyani diminta tidak lengah di fase A grup

id bulu tangkis,pp pbsi,olimpiade tokyo 2020,ganda putri,eng hian,greysia polii,apriyani rahayu

Greysia/Apriyani diminta tidak lengah di fase A grup

Pelatih ganda putri Eng Hian menuturkan di Kumamoto, Jumat, bahwa kesiapan teknis Greysia Polii/Apriyani Rahayu sudah mencapai 99 persen, sementara aspek non-teknis sudah 100 persen dan dalam kemampuan penuh jelang Olimpiade Tokyo 2020 pekan depan. (dokumentasi PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih ganda putri Greysia Polii/Apriyani meminta pasangan tersebut agar tidak lengah dalam menjalani pertandingan fase penyisihan grup A bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 yang diprediksi akan berlangsung secara ketat.

Di grup A, Greysia/Apriyani berbagi ruang dengan wakil tuan rumah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang merupakan unggulan pertama, Chloe Birch/Lauren Smith dari Inggris, dan wakil Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

"Melihat undiannya, Greysia/Apri tidak boleh lengah. Dengan melihat catatan pertemuan terakhir dari ketiga lawan di grup, hanya melawan pasangan Inggris Raya yang masih bagus," kata Eng Hian lewat keterangan tertulis PBSI, Jumat.

Meski begitu, pelatih yang akrab disapa Koh Didi itu masih punya keyakinan kuat Greysia/Apriyani bisa lolos minimal hingga perempat final.

Sebagai catatan, Greysia/Apriyani unggul 4-0 atas Birch/Smith dalam rekor pertemuan. Berimbang 2-2 dengan Chow/Lee dan tertinggal 2-8 dari Fukushima/Hirota.

Hal ini membuat Didi melakukan beberapa penyesuaian latihan untuk Greysia/Apriyani selama masa pemusatan latihan di Kumamoto.

"Ada penyesuaian, tapi tidak terlalu signifikan diubah pola latihannya. Hanya ada sedikit sentuhan untuk hal-hal yang spesifik saja di teknik dan pola permainan," katanya menjelaskan.

Didi juga mengaku bahwa persiapan Greysia/Apriyani sudah mencapai 99 persen menjelang pertandingan perdana pekan depan.

"Yang kami jaga saat ini adalah jangan sampai sakit atau cedera. Untuk non-teknis bahkan sudah siap 100 persen, mereka sangat menikmati setiap program latihan yang diberikan," ungkapnya.

Berikut hasil pembagian grup bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 sektor ganda putri:

Grup A:
Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (1/Jepang)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia)
Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris)
Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia)

Grup B:
Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara (3/Jepang)
Doha Hany/Hadia Hosny (Mesir)
Kristen Tsai/Rachel Honderich (Kanada)
Cheryl Seinen/Selena Piek (Belanda)

Grup C:
Lee So Hee/Shin Seung Chan (4/Korea Selatan)
Du Yue/Li Yinhui (China)
Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark)
Gronya Somerville/Setyana Mapasa (Australia)

Grup D:
Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (2/China)
Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan)
Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand)
Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria)