NasDem Sulteng bagikan daging kurban ke pemulung-panti asuhan

id nasdem sulteng,nasdem,muslimun,qimunk,hewan kurban,idul adha

NasDem Sulteng bagikan daging kurban ke pemulung-panti asuhan

DPW NasDem Sulteng menyembelih lima hewan kurban untuk dibagikan kepada panti asuhan, pemulung dan masyarakat. (ANTARA/HO-Dok NasDem Sulteng)

Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Sulawesi Tengah membagikan daging kurban kepada pemulung di tempat pembuangan akhir sampah dan panti asuhan di Kota Palu.

"Iya, daging hewan kurban ini dibagikan kepada masyarakat yang berhak yakni kami berikan kepada pemulung dan panti asuhan," kata Sekretaris DPW Partai NasDem Sulteng Muslimun, di Palu, Rabu.

Pada momentum Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah ini, kata Muslimun, DPW NasDem Sulteng menyembelih lima ekor sapi yang berasal dari sumbangan kader partai tersebut.

"Kelima ekor sapi itu merupakan sumbangan dari Ketua Dewan Pakar DPW Nasdem Sulteng Nilam Sari Lawira, Fraksi Nasdem DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Garda Pemuda Nasdem Sulteng, Patungan dari Pengurus DPW Nasdem Sulteng dan Ahmad Ali Center (AAC)," kata Muslimun.

Muslimun yang merupakan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Palu itu menyebut daging hewan qurban ini dibagikan kepada sejumlah panti asuhan di Kota Palu, masyarakat sekitar dan kader partai yang membutuhkannya. 

Selain itu, lanjut dia, DPW Partai Nasdem juga akan membagikan kepada para pemulung dalam bentuk daging masak (siap saji), utamanya bagi mereka yang berada di sekitar tempat pembuangan akhir (TPA) Kelurahan Kawatuna.

"Pilihan ini kami ambil agar tidak merepotkan mereka (pemulung) untuk memasaknya," ungkapnya.

Untuk menghindari kerumunan orang, kata Muslimun, DPW Partai Nasdem Sulteng melalui petugas akan mengantarkan langsung daging kurban secara "door to door", ke masing-masing penerima yang berhak. 

"Agar tidak terjadi kerumunan orang di masa pandemi COVID-19i, kami antarkan daging qurban kepada yang berhak secara 'door to door', ujarnya. 

Saat ditanya terkait jumlah hewan qurban yang jumlahnya tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya, Muslimun menjawab masing-masing kader, utamanya mereka yang berkecukupan di kabupaten dan kota di Sulteng juga melakukan hal yang sama.

"Biasanya, jumlah itu kami akumulasi. Tapi untuk tahun ini, tidak lagi," ungkapnya. 

Muslimun berharap kegiatan kurban ini bermanfaat bagi masyarakat, utamanya bagi mereka yang berhak menerimanya. 
DPW NasDem Sulteng menyembelih lima hewan kurban untuk dibagikan kepada panti asuhan, pemulung dan masyarakat. (ANTARA/HO-Dok NasDem Sulteng)