Pelindo IV kerja sama dengan Pelabuhan Donggala optimalkan aset

id PT Pelindo IV, Pelabuhan Donggala,optimalisasi aset,Pelindo IV Cabang Pantoloan

Pelindo IV kerja sama dengan Pelabuhan Donggala optimalkan aset

PT Pelindo IV oprimalisasi aset dengan menjalin kerja sama dengan Pelabuhan Donggala. ANTARA Foto / Humas PT Pelindo IV

Makassar (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) berupaya mengoptimalkan aset melalui kerja sama dengan PT Semen Bosowa dan berupaya selalu meningkatkan pelayanan khususnya di Pelabuhan Donggala.

Hal itu dikemukakan Sekretaris Perusahaan PT Pelindo IV (Persero) Dwi Rahmad Toto dalam keterangan persnya di Makassar, Senin.

Menurut Dwi yang mengutip pernyataan General Manager PT Pelindo IV Cabang Pantoloan, I Nengah Suryana Jendra, sejauh ini kerja sama yang telah terjalin dengan perusahaan semen milik swasta ini sudah berjalan selama dua tahun.

Bentuk kerja samanya adalah bongkar muat semen, di samping memasarkan gudang ke pihak swasta lainnya. Hanya saja untuk sewa gudang baru berjalan satu tahun terakhir.

Dia menyebutkan, selama ini pihak Bosowa melayani kebutuhan semen untuk seluruh wilayah di Sulawesi Tengah melalui dermaga Pelabuhan Donggala yang dikelola PT Pelindo IV Cabang Pantoloan.

Dalam sebulan kata Nengah, pihaknya dua kali melayani bongkar kapal yang sekali angkut memuat 1.000 ton semen curah di dermaga Pelabuhan Donggala.

Fasilitas yang dikerjasamakan adalah tambatan sepanjang 77 meter dan gudang seluas 2.000 meter persegi.

Kedepan, lanjut dia, masih akan terus melanjutkan kerja sama yang sudah terjalin.

Termasuk akan berupaya untuk selalu meningkatkan pelayanan yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Cabang Pantoloan merupakan salah satu pelabuhan kelolaan Pelindo IV yang secara kinerja berhasil mendongkrak peningkatan realisasi laba setelah pajak Perseroan di triwulan I-2021.

Salah satu upaya yang dilakukan pihaknya menurut Nengah, yaitu dengan optimalisasi aset melalui kerja sama dan meningkatkan pelayanan khususnya di Pelabuhan Donggala.

“Semoga ke depan, bukan hanya bongkar muat semen yang kami layani, tetapi juga kegiatan maupun aktivitas bisnis dari perusahaan lain juga bisa kita layani di Pelabuhan Donggala,” ujar Nengah.