Gubernur Sulteng minta dukungan penanganan COVID-19 ke Menkes RI

id Sulteng,Sandi,Palu,Kpk,Ppkm,Korupsi ,Gempa,Touna

Gubernur Sulteng  minta dukungan penanganan COVID-19 ke Menkes RI

Seorang tenaga medis mendorong seorang pasien dengan kursi roda di Rumah Sakit Umum (RSU) Anutapura di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (17/7/2021). Rumah sakit yang dikelola Pemerintah Kota Palu itu terpaksa menutup sementara layanan pada ruang intermediate, Poli Saraf dan Poli Telinga, Hidung dan Tenggorokan (THT) untuk meminimalisir penyebaran virus corona menyusul terinfeksinya 12 tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut. ANTARA/Basri Marzuki

Palu (ANTARA) - Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura meminta dukungan penanganan COVID-19 kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk menyukseskan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh daerah di provinsi itu.

"Seluruh kabupaten di wilayah Sulteng menunjukkan peningkatan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang sangat tinggi," katanya di Kota Palu, Selasa.

Ia berharap dukungan berupa tabung oksigen dan ventilator agar penanganan pasien COVID-19 di rumah sakit dan rumah sakit darurat dapat berjalan optimal.

"Kedua, tingginya antusiasme masyarakat terhadap vaksin COVID-19 belum berbanding lurus dengan ketersediaan vaksim di lapangan, untuk itu diharapkan dropping vaksin dapat lebih maksimal ke Provinsi Sulteng,"ujarnya.

Dengan ini disampaikan kondisi wilayah Provinsi Sulteng kepada Menteri Kesehatan sebagai berikut, pertama hasil rapat virtual bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian pada 24 Jul 2021 menyatakan Kota Palu dan Kabupaten Morowal Utara telah diberlakukan PPKM Level 4," katanya.

Permintaan itu telah ia sampaikan secara resmi dalam Surat Gubernur Sulteng Nomor 440/625/Ro.Adpim Perihal Dukungan Penanganan COVID-19.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021