Gubernur Sulteng imbau masyarakat disiplin terapkan prokes

id pemprov sulteng,gubernur sulteng,rusdy mastura,prokes cegah covid,covid-19,5m

Gubernur Sulteng  imbau masyarakat disiplin terapkan prokes

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura mengimbau masyarakat di provinsi tersebut agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penularan COVID.

"Saya Haji Rusdy Mastura Gubernur Sulawesi Tengah mengimbau kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan 5M dengan benar," ucapnya di Palu, Rabu.

Ia mengemukakan dalam rangka mewujudkan Provinsi Sulteng tangguh dari pandemi COVID-19, maka masyarakat perlu untuk menerapkan protokol kesehatan 5M secara ketat dan disiplin, meliputi memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

"Disiplinlah menerapkan 5M untuk mencegah penularan COVID-19," ujar dia.

Rusdy Mastura berharap, masyarakat dapat patuh dan disiplin menerapkan prokes untuk mencegah COVID-19 tersebut secara ketat, demi kesehatan dan keselamatan bersama, bukan karena takut dirazia oleh petugas satgas COVID-19.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan, organisasi perangkat daerah, TNI dan Polri, serta seluruh pemangku kepentingan yang telah membantu Pemprov Sulteng dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Bantuan dari pihak-pihak tersebut, kata Gubernur Rusdy, sebagai berarti dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di masyarakat dan di lingkungan sehari-hari, demi tercipta kesehatan dan keselamatan bersama.

"Semoga kita semua terhindari dari COVID-19, dan Sulawesi Tengah yang kita cintai ini segera pulih dan terbebaskan dari pandemi COVID-19," ujar dia.

Berdasarkan data Pusdatina COVID Pemprov Sulteng per Rabu (27/7), angka kumulatif COVID-19 berjumlah 20.137 kasus, setelah terjadi penambahan 620 kasus positif. Angka kumulatif pasien sembuh dari COVID-19 berjumlah 14.767 kasus, setelah terjadi penambahan 228 pasien sembuh.

Pusdatina juga merilis bahwa jumlah kasus kumulatif pasien COVID-19 yang meninggal sebanyak 564 orang, setelah terjadi penambahan 23 pasien meninggal dunia. Angka kumulatif pasien COVID-19 dalam perawatan 4.806 orang.
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021