Gerakan berbagi untuk warga sebar ribuan paket Sembako di kota palu

id Gerakan Berbagi Untuk Warga

Gerakan berbagi untuk warga sebar ribuan paket Sembako di kota palu

Perwakilan Gerakan Berbagi Untuk Warga menyerahkan simbolis paket bantuan sembako untuk warga di Kota Palu, Jumat (30/7/2021) (ANTARA/HO-Humas Gerakan Berbagi Untuk Warga)

Palu (ANTARA) -
Posko Gerakan Berbagi Untuk Warga menyalurkan ribuan paket bantuan sembako untuk warga terdampak pandemi COVID-19 di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (30/7).

“Lebih dari 1.000 paket bantuan yang disebar kepada masyarakat dengan sistem dari rumah ke rumah," Koordinator Posko, Sendi Putrawan dalam keterangan tertulis di Palu, Jumat.

Sendi menyatakan pembentukan posko hingga penyaluran bantuan itu melibatkan sejumlah elemen masyarakat dan organisasi kemahasiswaan, di antaranya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). 

"Bantuan yang disalurkan berasal dari sumbangsih berbagai pihak dan diserahkan ke Posko yang terdapat di Kelurahan Tondo dan Kelurahan Tatura Utara," kata Sendi.

Bantuan yang dikumpulkan berupa beras, paket sembako, masker dan cairan antiseptik. Bantuan itu pun telah disebarkan kepada masyarakat kurun empat pekan terakhir.

Sasaran penyaluran bantuan masih difokuskan di Kota Palu yang saat ini memberlakukan PPKM Level 4, serta beberapa lokasi di Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi.

Sendi menegaskan penyaluran bantuan disertai edukasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan, khususnya sosialisasi 5M.yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Sendi Putrawan berharap melalui Gerakan Berbagi Untuk Warga dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk saling membantu, baik secara individu maupun organisasi. 

“Dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, masyarakat harus saling menguatkan satu sama lain,” harap Sendi.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021