Pemkab Sigi harap masyarakat patuhi prokes

id pemkab sigi,bupati sigi,mohamad irwan,covid-19,prokes,sigi

Pemkab Sigi harap masyarakat patuhi prokes

Bupati Sigi Mohamad Irwan (tengah) mengikuti rapat koordinasi yang dipimpin oleh Gubernur Sulteng Rusdy Mastura secara virtual. (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, berharap masyarakat di daerah tersebut patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan COVID-19 dan menekan peningkatan kasus virus corona jenis baru itu.

"Masyarakat agar tetap patuh dan sadar untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di setiap kegiatan," kata Bupati Sigi Mohamad Irwan di Sigi, Jumat.

Baca juga: Pemkab Sigi mulai gunakan Wisma Alam Raya rawat pasien COVID

Ia menguraikan berdasarkan data Pemkab Sigi di mana sampai dengan tanggal 28 Juli 2021 terdapat kasus aktif sebanyak 526 kasus.

Data Pusdatina Provinsi Sulteng menyebutkan bahwa per tanggal 28 Juli 2021 kasus kumulatif positif COVID-19 berjumlah 20.956. Pada tanggal 28 Juli bertambah 819 kasus positif. Dari jumlah 819 kasus positif itu, Kabupaten Sigi terdapat 39 kasus positif.

Dengan kondisi tersebut, Pemkab Sigi terus berupaya agar disiplin terhadap penerapan prokes terus dilakukan dan ditingkatkan oleh masyarakat dan semua pihak.

Bahkan Pemkab Sigi terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya COVID-19 dan penerapan prokes 3M dan 5M, dengan harapan masyarakat tetap patuh dan sadar untuk menerapkan prokes di setiap kegiatan.

Baca juga: Bupati Sigi harap Gubernur Sulteng bantu bangun jalan daerah terpencil

Bupati Mohamad Irwan juga mengemukakan bahwa Pemkab Sigi juga terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat, untuk membangun kekebalan komunal demi melindungi masyarakat dari COVID-19.

Oleh karena itu, Pemkab Sigi berharap kepada Pemprov Sulteng agar dalam distribusi vaksin ke daerah-daerah dapat dilakukan dengan merata.

"Bahwa distribusi vaksin dapat sejalan dengan antusias dan kebutuhan vaksin di masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Sigi berencana pakai Wisma Alam Raya jadi tempat isolasi pasien COVID

Ia juga menyampaikan bahwa Pemkab Sigi mulai menggunakan Wisma Alam Raya di Kota Palu sebagai tempat isolasi dan perawatan pasien COVID-19 yang bergejala ringan dan sedang.
 
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar