Tribun Stadion Singaperbangsa Karawang jadi tempat vaksin massal

id Tribun stadion, vaksinasi, vaksin COVID-19, stadion Singaperbangsa

Tribun Stadion Singaperbangsa Karawang jadi tempat vaksin massal

Peserta vaksinasi COVID-19 di Stadion Singaperbangsa Karawang. ANTARA/Ali Khumaini/dokumen

Karawang (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memanfaatkan tribun Stadion Singaperbangsa untuk mengantisipasi membludaknya peserta vaksinasi di pintu gerbang stadion.

"Kami mendapat laporan jika masyarakat sudah memadati stadion Singaperbangsa saat kegiatan vaksin belum dimulai. Jadi petugas langsung turun tangan agar tidak terjadi kerumunan," kata Komandan Kodim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hario Wibowo, di Karawang, Minggu.

Ia mengatakan, membludaknya peserta vaksin COVID-19 yang digelar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat di Stadion Singaperbangsa Karawang menandakan kalau animo masyarakat Karawang cukup tinggi untuk divaksin.

"Saat menunggu, mereka berkerumun padahal kegiatan vaksin belum dimulai. Karena itu mereka diarahkan untuk menunggu di tribun stadion agar tetap jaga jarak," kata Medi tang juga Wakil Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Karawang.

Sehari sebelumnya terjadi kerumunan peserta vaksin di gerbang Stadion Singaperbangsa Karawang. Begitu juga pada Minggu pagi, sempat terjadi kerumunan. Namun langsung diantisipasi petugas.

Petugas menggiring peserta vaksin agar masuk ke tribun timur Stadion Singaperbangsa.

"Jadi untuk kerumunan di gerbang masuk stadion itu langsung diatasi dengan memasukan peserta ke tribun timur stadion," katanya.

Sementara itu, kegiatan vaksinasi di Stadion Singaperbangsa Karawang itu adalah kegiatan yang digelar BPBD Jawa Barat. Pelaksanaannya berlangsung pada 24 Juli hingga 18 Agustus 2021. 
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021