Gubernur Sulteng: BPR Sulawesi mitra pemerintah berdayakan UMKM

id BPR,BPR Sulawesi Mitra Abadi,Gubernur Sulteng,pemprov sulteng,rusdy mastura

Gubernur Sulteng:  BPR Sulawesi mitra pemerintah berdayakan UMKM

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura menandatangani prasasti usai meresmikan BPR Sulawesi Mitra Abadi, di Palu, Jumat. (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura berharap kepada Bank Pembangunan Rakyat (BPR) Sulawesi Mitra Abadi agar membantu memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di masa pandemi COVID-19.

"Saya harap BPR menjadi mitra pemerintah daerah dalam mengembangkan dan memberdayakan UMKM yang ada di wilayah Sulteng," ucap Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, di Palu, Jumat.

Gubernur Rusdy Mastura mengapresiasi keberadaan dan eksistensi Bank Pembangunan Rakyat tersebut, yang melebarkan usahanya di wilayah Kota Palu, khususnya di Kecamatan Palu Selatan.

Jajaran direksi BPR diharapkan dapat menopang pembangunan Sulawesi Tengah yang lebih baik kedepan, lewat visi Sulteng lebih sejahtera dan maju.

Ia mengatakaan saat ini pemerintah berupaya membangun ekonomi lewat program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), sehingga BPR diharapkan dapat membantu menyukseskan program tersebut.

"Saat ini pemerintah gencar membantu pelaku usaha lewat dana PEN, BPR Sulawesi Mitra Abadi kami dorong untuk ikut andil menyalurkan stimulan itu ke pelosok-pelosok daerah," ungkapnya.

Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat di Sulawesi Tengah untuk menabung dan menyimpan uangnya di bank tersebut.

Berkaitan dengan itu Dirut BPR Sulawesi Mitra Abadi Andi Ady Akbar mengatakan masyarakat jangan ragu menitipkan dana di bank tersebut.

"Tidak usah ragu menyimpan uang di bank, menyimpan uang di bank sangat bermanfaat. Menyimpan uang di bank merupakan langkah bijak berinvestasi menyikapi pandemi yang belum pasti kapan selesai," ungkapnya.
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura menyampaikan sambutan dan meresmikan BPR Sulawesi Mitra Abadi, di Palu, Jumat. (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)