Artis Misye Arsita Dimakamkan Di Kediri

id artis

Rencana malam ini dimakamkan, sekitar pukul pukul 19.00 WIB, sambil menunggu keluarga dari Jakarta
Kediri (ANTARA News) - Jenazah artis senior Misye Arsita akan dimakamkan keluarga di Desa Maron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, yang merupakan daerah tempat tinggal orangtuanya.

Prayogo, yang merupakan salah seorang kerabat pada Kamis mengemukakan keluarga berencana memakamkan almarhum malam ini di taman pemakaman umum (TPU). Saat ini, keluarga masih menunggu kedatangan suami serta anak-anak Misye.

"Rencana malam ini dimakamkan, sekitar pukul pukul 19.00 WIB, sambil menunggu keluarga dari Jakarta," kata Prayogo kepada wartawan.

Ia juga mengatakan, Misye Arsita sudah sekitar satu bulan ini pulang ke kampung halamannya di Desa Maron, Kecamatan Banyakan, dan sudah sekitar 15 hari menjalani perawatan di rumah sakit.

Ia sempat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, Kediri dan sempat meminta rawat jalan. Di rumah, ia juga sempat meminta agar rumahnya diberi ruang pendingin serta gazebo, namun sebelum gazebo jadi, ia dirujuk ke rumah RS Bhayangkara lagi.

Keluarga juga mengatakan, Misye sakit sekitar tiga bulan lalu, namun kondisinya menurun drastis sejak tiga pekan belakangan. Ia diketahui pernah menjalani operasi kelenjer getah bening dan sempat menjalani operasi di Jakarta. Kondisinya sempat lebih baik, setelah operasi di di bagian ketiak tersebut. Namun, ia lemah lagi, sehingga oleh suaminya dibawa ke Kediri. Di Kediri, ia diketahui mengalami sakit infeksi paru-paru.

Sebenarnya dari RS Bhayangkara, Kediri juga sudah memberikan arahan agar keluarga membawanya ke RSUD Gambiran, tapi ia tidak berkenan. Namun, setelah dijelaskan peralatan di rumah sakit rujukan lebih lengkap, akhirnya yang bersangkutan mau dirujuk, hingga akhirnya ia meninggal dunia, Kamis, sekitar pukul 03.00 WIB.

"Setelah kita jelaskan bahwa di RSUD Gambiran lebih lengkap peralatan dan juga tim medisnya akhirnya mau dirujuk," kata Emi Staf Humas RS Bhayangkara Kediri.

Nama Misye Arsita tidak asing di dunia hiburan. Artis senior kelahiran 12 Januari 1964 ini, mengawali karirnya di dunia musik dan terkenal di era 90-an sebagai penyanyi pop lewat album "Rindu", maupun "Dingin Yang" ciptaan Sunu Budiono. Setelah itu, ia melebarkan sayap bermain sinetron, dan salah satunya sebagai pemain utama dalam serial sinetron "Jin & Jun" bersama Syahrul Gunawan, Diana Pungky dan Eko DJ.

Dalam kiprahnya di jagad artis, istri dari Agus Leo ini makin menjulang, saat Misye tampil rutin di program RCTI berjudul "Ketoprak Humor" bersama pelawak-pelawak Srimulat Jakarta, sekitar awal tahun 2000-an.

Saat ini, suami, anak-anak, serta sejumlah keluarga almarhum Misye sedang dalam perjalanan ke Kediri. Ia meninggalkan suami serta tiga orang anak yang sudah dewasa.