PSG Hancurkan Toulouse 5-0

id psg

Pemain PSG (REUTERS)

Paris (antarasulteng.com) - Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol ketika Paris Saint Germain memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Prancis melalui kemenangan besar 5-0 atas Toulouse di Parc des Princes pada Sabtu.

Dibuat frustrasi oleh ketidakmampuan mereka mencetak gol di Liga Champions saat kalah dari Real Madrid pada pekan lalu, PSG melihat Angel Di Maria membuka keunggulan ketika mereka kembali berkompetisi di level domestik, sebelum Ibrahimovic menyumbang dua gol, yang mengapit satu gol dari Lucas. Ezequiel Lavezzi melengkapi pesta gol itu.

Kemenangan ini membuat sang juara bertahan Prancis meneruskan start tidak terkalahkan mereka di kompetisi domestik, ketika mereka mengukir kemenangan beruntun ketujuh di liga.

Tim Paris itu mungkin dimaafkan jika mereka sedikit lengah atas ancaman Caen, yang menghuni peringkat kedua, yang memperkecil jarak menjadi 11 angka berkat kemenangan 2-1 atas tamunya Guingamp pada pertandingan Sabtu malam.

Musim ini baru menampilkan 13 pertandingan namun PSG telah unggul 13 angka atas Lyon dan Saint Etienne -- yang akan bertemu pada Minggu malam -- serta Angers, yang takluk 0-2 dari tamunya Rennes pada Jumat.

"Kami belum menjadi juara namun jika kami terus tampil seperti ini, kami dapat memenanginya secepatnya," kata Lucas kepada Canal Plus.

"Kami dapat menulis sejarah. Untuk tidak kalah di pertandingan ini merupakan tujuan kami."

Pasukan Laurent Blanc memiliki penyelesaian yang buruk ketika mereka takluk 0-1 dari Real pada tengah pekan, namun kali ini penyelesaian mereka lebih baik pada Sabtu dan ini merupakan hari yang ingin dilupakan oleh Toulouse.

Tim tamu memulai hari dengan berada di zona degradasi dan belum memenangi satu pun dari 11 pertandingan liga sejak akhir pekan pembukaan musim, maka kemenangan tandang akan menjadi kejutan besar.

PSG hanya memerlukan enam menit untuk membuka keunggulan berkat Di Maria, yang mengirim bola mati dari jarak 36 meter yang tidak diniatkan sebagai tembakan, namun bola mampu melesak mulus ke gawang.

Tuan rumah terus menciptakan peluang namun gol kedua mereka pada menit ke-18 merupakan hadiah dari pertahanan Toulouse, ketika pemain pinjaman dari AS Monaco Marcel Tisserand secara tidak sengaja menyundul bola ke belakang, ke kotak penaltinya, untuk membuat Ibrahimovic menyelesaikan peluang dengan mudah. 

Pemain Swedia itu dan Di Maria memiliki peluang untuk memperbesar keunggulan sebelum turun minum, sedangkan upaya Edinson Cavani dapat digagalkan Ali Ahamada pada awal babak kedua sebelum Toulouse menciptakan peluang pertama mereka melalui sepakan Jean-Danie Akpa-Akpro ke mulut gawang yang gagal dijangkay Martin Braitwaite.

Pemain pengganti
Blanc melakukan penyegaran terhadap lini serangnya dengan memasukkan Lucas dan Lavezzi untuk menggantikan Cavani dan Di Maria, dan pemain asal Brazil itu yang mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-66 saat ia menanduk umpan silang Gregory van der Wiel.

Lucas memainkan peran pada gol keempat yang tercipta saat pertandingan tinggal menyisakan 30 menit, ketika tembakannya dapat ditahan Ahamada dan Ibrahimovic muncul untuk mengonversi bola pantul.

Lavezzi kemudian mengunci kemenangan meyakinkan ini, dengan gol keduanya musim ini pada menit ke-78 ketika PSG memperpanjang laju tidak terkalahkan mereka di Liga Prancis menjadi 22 pertandingan sejak Maret.

Pada pertandingan lain, Gazalec-Ajaccio mendapatkan tiga angka penting di markas Reims berkat kemenangan 2-1 yang mengangkat mereka dari posisi ketiga dari bawah.

Seimbang dengan mereka yakni 12 angka adalah Montpellier, yang mengunci kemenangan 2-1 atas Nantes.

Lille naik ke peringkat ke-16 berkat hasil imbang 1-1 dengan Bastia sedangkan klub juru kunci Troyes, satu-satunya tim di Liga Prancis yang belum menduang kemenangan, takluk 1-4 di kandang Lorient.

Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar