NasDem kebut vaksinasi COVID-19 di Papua untuk sukseskan PON XX/2021

id Vaksinasi COVID-19, Partai NasDem, Papua, sukseskan PON

NasDem  kebut vaksinasi COVID-19 di Papua untuk sukseskan PON XX/2021

DPW Partai NasDem Papua menggelar vaksinasi COVID-19 di berbagai wilayah di Papua. ANTARA/HO-DPP NasDem

Jakarta (ANTARA) -
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Papua menggelar vaksinasi Covid-19 di berbagai wilayah di Papua guna membantu dan menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2-15 Oktober 2021.

Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw, dalam siaran persnya, di Jakarta, Rabu, mengatakan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan sebagai bentuk kepeduliaan Partai NasDem terhadap masyarakat dan juga pelaksanaan PON Oktober mendatang.
 
"Kami mempercepat program vaksinasi ini karena Partai NasDem peduli dengan masyarakat sekaligus untuk menyukseskan PON di Papua," katanya.

Ia menjelaskan, jika masyarakat Papua sudah mendapatkan vaksinasi hingga dosis kedua dan jumlah warga yang divaksin cukup banyak akan membuat rasa aman dan nyaman bagi masyarakat maupun para atlet yang akan berlomba.
 
"Seluruh kontingen merasa nyaman, sebab warganya sudah divaksin dan memiliki kekebalan kelompok (herd immunity) yang baik," jelas dia.
 
Sejauh ini, Mathius yang juga menjabat bupati Jayapura itu membeberkan sentra vaksinasi yang digelar Partai NasDem tak hanya berlangsung di Kabupaten Jayapura, tetapi juga di Kota Jayapura, Merauke, Timika dan wilayah lainnya.
 
Ia mengaku sangat gembira karena program vaksinasi NasDem disambut baik oleh warga. Antusiasme masyarakat untuk divaksin cukup tinggi.
 
Seperti yang terlihat di dalam program vaksinasi di Sentani yang digelar di DPD Partai Nasdem Kabupaten Jayapura, Sabtu (14/8) ada ratusan warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19.
 
 
Ia berharap program vaksinasi yang merupakan instruksi langsung Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ini bisa direalisasikan di seluruh Indonesia, mengingat Covid-19 sudah mewabah bukan hanya di wilayah Jawa tetapi juga di luar Jawa.
 
“Karena ini instruksi ketua umum DPP, maka Partai NasDem seluruh provinsi dan kabupaten/kota harus melakukan vaksinasi," katanya. Dengan demikian, kata dia, target 1 juta vaksinasi yang diharapkan oleh DPP Partai NasDem bisa terealisasi lebih cepat.