Pemprov Sulteng salurkan bantuan beras untuk 1.014 kk di Petobo

id Pemprov Sulteng,Tp pkk sulteng,Vera rompas,Rohani mastura,Covid-19

Pemprov Sulteng  salurkan bantuan beras untuk 1.014 kk di Petobo

Pemprov Sulteng dan TP-PKK Sulteng menyalurkan bantuan beras dan APD kepada warga huntara, di Palu, Sabtu(21/8/2021). ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng

Palu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) menyalurkan bantuan beras untuk 1.014 kepala keluarga penyintas gempa dan likuefaksi yang bermukim di hunian sementara di Kelurahan Petobo, Kota Palu.

"Bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat pascagempa dan di tengah pandemi COVID-19," ucap Stap Ahli bidang Pemeritahan dan Kesra Rohani Mastura, di Palu, Sabtu.

Rohani Mastura bersama Ketua TP-PKK Provinsi Sulteng Vera Rompas dan Kepala Dinas Sosial Sulteng Ridwan Mumu menyalurkan bantuan paket pangan berupa beras dan APD kepada warga hunian sementara di beberapa kelurahan di Kota Palu, salah satunya di Kelurahan Petobo.

Di Kelurahan Petobo bantuan beras diberikan kepada 1.014 kepala keluarga. Masing-masing kepala keluarga menerima 11,8 kilogram beras.

Selain di Petobo, Pemprov Sulteng bersama TP-PKK juga menyerahkan bantuan beras kepada 80 kepala keluarga yang bermukim di hunian sementara Palu Nagaya.

Tidak hanya memberikan bantuan pangan. Pemprov Sulteng dan TP-PKK juga menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker sebanyak 3.000 masker.

Dalam kesempatan itu Ketua TP-PKK Vera Rompas turut mengimbau kepada masyarakat agar patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Kepatuhan kita semua merupakan langkah yang paling utama untuk mengurangi penularan COVID-19," ucap Vera Rompas.

Vera yang merupakan istri Gubernur Sulteng Rusdy Mastura turut mengimbau kepada kepala keluarga agar melindungi keluarganya dari bahaya COVID-19, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di lingkungan keluarga.

"Kita harus mengikuti himbauan pemerintah, agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir," ujarnya.

"Jangan melihat nilai bantuannya, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah," katanya.
Pemprov Sulteng dan TP-PKK Sulteng menyalurkan bantuan beras dan APD kepada warga huntara, di Palu, Sabtu. (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)