Lintasarta Genjot Bisnis "E-health"

id lintasarta

Kerja sama dengan membuktikan Lintasarta dipercaya oleh AJ CAR sebagai third party administrator (TPA) layanan administrasi kesehatan sehingga bisnis perusahaan itu lebih berkembang
Jakarta (antarasulteng.com) - PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) anak usaha PT Indosat Tbk, mulai menggenjot bisnis solusi teknologi informasi untuk kesehatan (e-Health) melalui layanan Owlexa Healthcare dengan menggandeng PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya (AJ CAR).

"Kerja sama dengan membuktikan Lintasarta dipercaya oleh AJ CAR sebagai third party administrator (TPA) layanan administrasi kesehatan sehingga bisnis perusahaan itu lebih berkembang," kata President Director Lintasarta, Arya Damar dalam siaran pers di Jakarta, Jumat.

Menurut Arya, Owlexa Healthcare memberikan layanan administrasi kepada para peserta asuransi pada saat menggunakan fasilitas kesehatan di Penyedia Pelayanan Kesehatan (PPK).

Layanan Owlexa Healthcare baru saja diluncurkan pada 22 September 2015, solusi teknologi informasi di industri kesehatan (rumah sakit, apotik, klinik, laboratorium dan optik), distributor obat, asuransi kesehatan dan perusahaan.

Layanan Owlexa Healthcare yang diluncurkan adalah third party administrator, yaitu layanan yang mencakup eligibility dan payment, case monitoring, dan verifikasi claim sampai dengan pembayaran (tagihan penyedia pelayanan kesehatan dan reimbursement ke anggota).

Sektor kesehatan di Indonesia terus tumbuh pesat terutama didorong oleh kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan yang berkualitas.

Para pelaku di sektor ini juga terus melakukan inovasi untuk meningkatkan produktivitasnya dan memberikan kepuasan kepada pelanggan atau pasien ketika menggunakan layanan mereka.

Keberhasilan Owlexa Healthcare menggaet AJ CAR seperti sinyal dari Lintasarta bagi penguasa di bisnis e-Health nasional, Admedika, untuk mulai berkompetisi di sektor ini.

Pada kesempatan itu, Direktur Utama AJ CAR Freddy Thamrin mengatakan kerjasama dengan Lintasarta adalah proses awal bagi CAR untuk menjajaki kerjasama yang akan dibangun.

"Semoga kerjasama ini terwujud sesuai harapan, dan Lintasarta dapat memberikan nilai tambah kepada CAR, khususnya dalam memberikan layanan terbaik bagi nasabah CAR," ujarnya.

Sekadar diketahui, Owlexa Healthcare saat ini sudah bekerjasama dengan lebih dari 1.100 PPK di seluruh Indonesia.

Berbekal kombinasi pengalaman di bidang teknologi informasi dan administrasi kesehatan, Owlexa Healthcare diharapkan menjawab kebutuhan bisnis pelanggan untuk menjadi perusahaan yang lebih maju.

(T.R017)

Editor :
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar