Honda Sulteng Gelar Kampanye Keselamatan Dengan Protokol Kesehatan Ketat " Merdeka Itu Bebas Untuk #Cari_Aman "

id Sulteng,Sandi,Palu,Ppkm

Honda Sulteng Gelar Kampanye Keselamatan Dengan Protokol Kesehatan Ketat " Merdeka Itu Bebas Untuk #Cari_Aman "

Honda Anugerah Perdana Palu selaku distributor resmi Sepeda Motor Honda Region Sulawesi Tengah kembali menggelar kegiatan Edukasi Safety Riding secara tatap muka kepada komunitas yang tergabung dalam IMHP (Ikatan Motor Honda Palu) di salah satu warkop di Kota Palu, Minggu (29/8). ANTARA/HO-Honada Anugerah Perdana

Palu (ANTARA) - Semarak Kemerdekan masih terasa digelorakan anak muda ikatan motor Honda palu Tekan Angka Kecelakaan Honda bersama komunitas Fokus kampanye keselamatan.

“Respect For Human Life” Menghargai Nilai Kehidupan Manusia menjadi dasar prinsip Honda dengan campaign #Cari_Aman Saat Naik Motor serta menjadi mitra kepolisian khususnya Unit Dikyasa Satlantas Polres Palu, Polda Sulawesi Tengah, dalam memberikan informasi dan edukasi yang bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (menggunakan masker, menggunakan handsanitizer/cuci tangan, mengukur suhu tubuh serta menjaga jarak saat duduk) menjadi standarisasi ketat dalam kegiatan edukasi.

Honda Anugerah Perdana Palu selaku distributor resmi Sepeda Motor Honda Region Sulawesi Tengah kembali menggelar kegiatan Edukasi Safety Riding secara tatap muka kepada komunitas yang tergabung dalam IMHP (Ikatan Motor Honda Palu).

Adapun materi edukasi yang disampaikan pada kesempatan kali ini, di antaranya tips aman berkendara 5 P :
1. Pastikan badan segar dan sehat saat berkendara
2. Pakailah masker Helm SNI & Jaket saat berkedara
3. Persiapkan SIM dan STNK
4. Periksa kendaraan sudah siap untuk digunakan
5. Patuhi rambu lalulintas serta tips berkendara yang baik dan benar saat di jalan raya. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2021 yang bertempat di Warkop Dg. Anca Palu, dengan mengangkat tema “ Merdeka Itu Bebas Untuk #Cari_Aman ” dan juga sebagai ajang silaturahmi antar peserta.

Edukasi yang dilakukan secara tatap muka dengan selalu mengutamakan protokol kesehatan. Selain dari edukasi Safety Riding Honda juga dilakukan Tanya Jawab secara langsung tentang seputaran materi edukasi Safety Riding oleh Yusman selaku Instruktur Safety Riding dari Honda Anugerah Perdana.

Tak hanya edukasi Safety Riding yang dipaparkan oleh Yusman, juga disampaikan informasi mengenai teknologi sepeda motor Honda.

Setelah selesai dengan semua konten kegiatan, di akhir kegiatan Yusman mengadakan quiziz berhadiah uang tunai kepada peserta serta pertanyaan quiz yang berhadiah Helm SNI & Apparel Honda secara GRATIS. 

"Semoga dengan upaya kami untuk tetap memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah terkhusus wilayah Kota Palu seperti ini, dapat membantu masyarakat, terutama pelajar untuk tetap mendapatkan pengetahuan tentang berkendara yang aman selama masa pandemi, dengan harapan apa yang sudah dipaparkan dapat tetap diterapkan dalam melakukan aktivitas berkendara sehari-hari," tutup Yusman.