Ford Luncurkan The All New Ranger

id ford, new ranger, mobil

 Ford Luncurkan The All New Ranger

Ford New Ranger (istimewa)

Jakarta - Perseroan Terbatas Ford Motor Indonesia (PT FMI), Kamis meluncurkan kendaraan jenis pikap (pick up) terbaru, The All New Ford Ranger.
        
"Konsep truk pikap selalu memiliki tuntutan yang tinggi dan FMI percaya The All New Ford Ranger dapat memenuhi harapan konsumen jika dilihat dari sejumlah fitur yang baru," kata Managing Director FMI Bagus Susanto saat peluncuran jenis kendaraan tersebut di Ancol, Jakarta, Kamis malam.
        
Menurut Bagus, FMI menawarkan empat fitur yang bisa didapatkan dari The All New Ford Ranger, seperti Quality, Green, Safe, dan Smart.
        
Untuk Quality, FMI menawarkan desain dan uji coba varian itu secara matang sehingga hal itu memberikan peningkatan kenyamanan berkendara, katanya.
        
Menurut dia, fitur Green dalam produk tersebut kendati memiliki tenaga dan akselerasi besar, varian tersebut mengonsumsi bahan bakar yang irit.
        
Sementara, fitur Safe memberikan keamanan kepada penumpang melalui rancangan rangka dan sejumlah perlengkapan keamanan di dalam kabin.
        
Varian tersebut juga menawarkan fasilitas Smart dengan dilengkapi oleh media hiburan serta paket konektivitas yang cerdas, seperti saluran USB dan telepon dengan pengenal suara.
        
Kapasitaas angkut dalam bak yang bisa diusung oleh The All New Ford Ranger adalah sebesar 1 ton, sedangkan kemampuan penarikan beban oleh mobil tersebut sebesar 3,3 ton.
        
Bagus mengaku konsumsi bahan bakar All New Ranger adalah 7,6 liter untuk jarak 100 kilometer.
        
Manajer Pemasaran PT FMI, Gumgum Prijadi mengatakan bahwa mesin 2.2L TDCI diesel memiliki transmisi enam percepatan manual.
        
"Selain itu, transmisi juga dilengkapi sistem 'shift on fly' untuk pemilihan percepatan saat menanjak atau menurun dan ketika membawa beban berat," kata Gumgum.
        
Dia mengatakan bahwa FMI menyediakan lima varian The All New Ranger, antara lain, 2.2L Hi Power MT 4X4 XLT dan XLS Double Cabin, 2.2L Mid-Power MT 4X4 RAS Cabin serta 2.2L Mid Power MT 4X4 BASE Single dan Double Cabin. (B019)