Banjir kembali terjang Desa Rogo, Kades: Ini lebih parah

id banjir bandang,sigi,sulawesi tengah

Banjir kembali terjang Desa Rogo,  Kades: Ini lebih parah

Potongan video rekaman warga saat banjir kembali menerjang Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Minggu 05/09 malam. ANTARA/HO/ (Media Sosial Facebook)

Sigi (ANTARA) - Banjir bandang kembali menerjang wilayah Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Minggu (5/9) malam. Dari sejumlah rekaman video milik warga, air kembali meluap dari salah satu sungai yang ada di desa tersebut dan memasuki pemukiman warga.

Kepala Desa Rogo, Fuad Hudin mengatakan, banjir terjadi sekitar pukul 21:00 Wita. Dan hujan deras memang teru mengguyur wilayah Kabulaten Sigi sejak sore hari.

Fuad mengatakan, banjir bandang yang terjadi kali ini lebih besar dibandingkan banjir sebelumnya.

"Banjir bandang lagi, tambah parah dari sebelumnya,"jelas Fuad Hudin, Minggu (5/9) malam.

Banjir ini terjadi di Dusun I, Desa Rogo atau lokasi sebelumnya juga diterjang banjir. Seluruh warga yang ada di dusun tersebut kini diungsikan ke tempat yang lebih aman.

"Kita sudah ungsikan semua di desa tetangga dan ada juga di rumah warga di dusun yang tidak terdampak," ujarnya.

"Ini dengan lumpur dan sebagian kayu lagi," tambahnya

Saat ini Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, telah menurunkan satu alat berat dilokasi kejadian.

"Atas perintah bupati, alat berat sudah ada ini dilokasi," terangnya

Sebelumya, pada Minggu (29/8) malam di desa tersebut juga sudah dilanda banjir bandang, yang disertai material lumpur, batu dan kayu, yang mengakibatkan puluhan rumah warga di desa tersebut tertimbun lumpur setinggi 1 - 2 meter, dan sebagian warga sempat mengungsi ke tempat yang lebih aman.