MU wajibkan penonton di Old Trafford bersertifikat vaksin COVID-19

id Liga Inggris,manchester United,Old Trafford

MU  wajibkan penonton di Old Trafford bersertifikat vaksin COVID-19

Para pendukung Manchester United menyambut gembira gol Fred yang merupakan gol kelima Manchester United saat mengalahkan Leeds United di Old Trafford, Manchester, Inggris, 14 Agustus 2021. (REUTERS/PHIL NOBLE)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United pada Senin mengungkapkan bahwa penonton yang datang ke Old Trafford harus bersiap memeriksakan status COVID-19 yang akan diterapkan mulai pertandingan melawan Newcastle United, Sabtu pekan ini.

Penonton berusia di atas 18 tahun harus menunjukkan telah divaksinasi lengkap atau menunjukkan hasil negatif pada PCR COVID-19 atau tes sejenis dalam waktu 48 jam sebelum kickoff.

Langkah itu dilakukan setelah pemerintah Inggris mengindikasikan bahwa pemeriksaan sertifikat vaksin COVID-19 kemungkinan bakal diwajibkan terhadap mereka yang menghadiri event-event besar mulai 1 Oktober.

"Manchester United wajib mengikuti pedoman pemerintah nasional ini guna memastikan semua penonton bisa menghadiri pertandingan dengan aman dan berusaha menghindari pembatasan kapasitas lebih jauh pada masa mendatang," kata klub itu seperti dikutip Reuters.