Gubernur Sulbar motivasi atlet ke PON Papua

id pon papua,kontingen sulbar,ali baal masdar,ketua koni sulbar,beri motivasi atlet pon

Gubernur Sulbar motivasi atlet ke PON Papua

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar yang juga sebagai Ketua Umum KONI Sulbar saat bersilaturahmi dengan para atlet daerah itu yang akan berlaga pada PON XX di Papua. (ANTARA/HO/Diskominfo Sulbar)

Mamuju (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar memberikan motivasi kepada para atlet setempat yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, 2-15 Oktober.

"Saya mohon maaf jika persiapan menuju PON XX di Papua dengan segala keterbatasan, masih jauh dari harapan masyarakat olahraga Sulbar," kata Ali Baal Masdar di Mamuju, Sabtu.

"Namun, saya berharap kita jangan tersandera pesimisme, kita perlu selalu memiliki semangat dan optimisme untuk kelak dapat memenuhi harapan masyarakat," tambahnya.

Pernyataan Ali Baal Masdar yang juga sebagai Ketua Umum KONI Sulbar periode 2021-2025 disampaikan saat bersilaturahmi dengan Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno, para pengurus KONI setempat dan para atlet PON XX.



Pertemuan itu, menurut Ali Baal Masdar, memiliki makna tersendiri karena merupakan konsolidasi awal KONI Sulbar, sehingga diharapkan dapat menghasilkan rumusan dalam rangka pengelolaan organisasi dan pembinaan olahraga di daerah itu.

Sebagai Ketua Umum KONI Sulbar Ali Baal Masdar juga menyampaikan harapan dan pesan kepada kontingen untuk selalu menjaga semangat kebersamaan, menjaga kesehatan dan selalu memperhatikan kondisi terutama asupan gizi agar selalu bersemangat dan prima dalam mengikuti pertandingan pada PON Papua.

"Jangan pernah mengabaikan protokol kesehatan, sangat penting juga jaga kebersamaan dan nama baik provinsi di gelanggang PON Papua," katanya menambahkan.

"Saya berharap keikutsertaan kita pada PON Papua ini, dapat menghasilkan prestasi dan mengharumkan nama baik daerah. Namun perlu dipahami bahwa medali PON bukan satu-satunya tujuan," terang Ali Baal Masdar.

Pada PON Papua, Provinsi Sulawesi Barat hanya mengikuti delapan cabang olahraga, yakni catur, dayung, sepak takraw, atletik, balap motor, muaythai dan panjat tebing..

Tiga cabang olahraga unggulan Provinsi Sulbar yang diharapkan dapat meraih medali, yakni dayung, catur dan sepak takraw.