Palu incar penghargaan Adipura tahun 2023

id penghargaan adipura,pemerintah kota palu,kebersihan lingkungan

Palu incar penghargaan Adipura  tahun 2023

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid. (ANTARA/Moh Ridwan)

Palu (ANTARA) -
Pemerintah Kota Palu di Provinsi Sulawesi Tengah menggencarkan kegiatan pembersihan lingkungan hingga di tingkat kelurahan dalam upaya meraih penghargaan Adipura tahun 2023.

"Untuk meraih Adipura, butuh dukungan semua pihak, termasuk masyarakat di semua kelurahan di Kota Palu," kata Wali Kota Palu Hadianto Rasyid di Palu, Minggu.

Pemerintah Kota Palu pada Minggu menggelar sosialisasi di wilayah Kecamatan Mantikulore dan Palu Timur untuk menggalang dukungan warga terhadap upaya pemerintah kota meraih Adipura.

"Berbicara Adipura bukan hanya berbicara tentang kebersihan, namun juga keindahan, kerapian, maupun ketertiban," ujar Hadianto.

Ia mengemukakan bahwa budaya hidup bersih mesti dibangun dari lingkungan keluarga, karenanya pemerintah kota berupaya membangun kesadaran warga untuk menjaga kebersihan lingkungan mulai dari tingkat keluarga.

Dalam upaya membangun kesadaran warga menjaga lingkungan, Pemerintah Kota Palu juga berencana menggelar lomba kawasan Adipura di tingkat kelurahan mulai tahun 2022.

"Tahun depan kami menyiapkan total hadiah sebesar Rp2 miliar untuk tiga kelurahan terbaik. Kelurahan terbaik satu mendapat bonus senilai Rp1 miliar, terbaik dua Rp600 juta, dan terbaik tiga mendapat Rp400 juta," demikian Hadianto Rasyid.