Peserta seleksi PPPK diingatkan tidak percayai calo

id Aceh terkini,aceh,berita terkini,pppk,takengon,bener meriah,calo,asisten,tes,kimoetwnsi,kompetensi

Peserta seleksi PPPK diingatkan tidak percayai calo

Pembukaan seleksi CASN dan PPPK Formasi Guru di SMAN Unggul Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah, Senin(13/9/2021). ANTARA/Diskominsa Setdakab Bener Meriah

Banda Aceh (ANTARA) - Asisten Administrasi Umum Setdakab Bener Meriah, Armansyah mengingatkan peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Guru di daerah setempat agar tidak mempercayai calo.



“Kami ingatkan kepada seluruh peserta bahwa tidak ada seorang pun yang dapat membantu kelulusan peserta selain kemampuan diri sendiri,” kata Armansyah di sela-sela membuka seleksi CASN dan PPPK Formasi Guru di Bener Meriah, Senin.



Ia menjelaskan bahwa kelulusan peserta dalam seleksi tersebut murni hasil kerja dalam menyelesaikan setiap tes yang diikuti oleh setiap peserta sesuai dengan apa yang diberikan.



“Manfaatkan waktu yang diberikan dengan sebaik mungkin dan jangan berharap dapat mengandalkan seseorang untuk meluluskan, jangan percaya dengan calo yang menjanjikan dapat meluluskan dengan bermacam cara," katanya.



Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah Sukur mengatakan tes PPPK formasi guru di kabupaten itu diikuti sebanyak 1.400 peserta.



Ia menjelaskan seleksi PPPK guru dilakukan dalam dua sesi yakni di SMAN Binaan Pante Raya dilakukan sesi pertama dengan jumlah peserta sebanyak 85 orang, dan sesi kedua sebanyak 85 orang.



Seleksi PPPK guru juga dilaksanakan di SMAN 1 Bandar dengan jumlah peserta sesi pertama sebanyak 100 orang dan sesi kedua sebanyak 100 orang peserta.



Menurutnya seleksi tersebut akan berlangsung selama lima hari kedepan terhitung sejak 13-17 September 2021.



Kemudian seleksi guru SD dan SMP pesertanya berasal dari Kabupaten Bener Meriah, sementara untuk SMA, SMK, dan SLB pesertanya dari seluruh Aceh.