Bupati berharap atlet PON dari Sigi dapat berprestasi

id Pemkab Sigi,PON XX,Atlet sigi,Wabup Sigi,Mohamad irwan,Samuel Pongi,Bupati Sigi

Bupati berharap atlet PON dari Sigi  dapat berprestasi

Bupati Sigi Mohamad Irwan memberikan dukungan uang saku kepada para atlet menuju PON XX Papua yang berasal dari Kabupaten Sigi, berlangsung di Dolo, Sigi, Selasa. (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Bupati Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), Mohamad Irwan mengharapkan kepada para atlet dari kabupaten tersebut yang tergabung dalam kontingen Provinsi Sulteng dapat meraih prestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

"Semoga para atlet bisa memberikan yang terbaik, dan dapat menjadi atlet kebanggaan Sulteng," kata Bupati Sigi Mohamad Irwan, di Sigi, Selasa.

Bupati Sigi Mohamad Irwan dan Wakil Bupati Samuel Yansen Pongi bersilaturahim dengan para atlet dan ofisial dari Kabupaten Sigi, berlangsung di Dolo.

Dalam silaturahim itu Bupati Mohamad Irwan dan Samuel Yansen Pongi, bersama Ketua KONI Sulteng dan KONI Sigi, melepas 10 atlet dan dua oisial asal Sigi menuju PON XX di Papua.

Sepuluh atlet yang berasal dari Sigi akan mengikuti lomba di cabang olahraga paralayang, renang perairan terbuka, sepak takraw, dayung canoieng, dayung rowing, taekwondo dan biliar.

Sebagai bentuk dukungan kepada atlet, Pemkab Sigi, kata Bupati Mohamad Irwan, akan memberikan bonus Rp50 juta bagi atlet yang berhasil meraihmedali emas, Rp25 juta bagi atlet meraih medali perak, serta Rp10 juta atlet meraih medali perunggu.

Tidak hanya itu, Pemkab Sigi juga memberikan dukungan uang saku kepada masing-masing atlet senilai Rp2 juta/atlet, yang telah diberikan oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan dan Wakil Bupati Samuel Pongi secara simbolis dalam ajang silaturrahim tersebut.

Kepada atlet, Bupati Mohamad Irwan mengimbau agar selalu mendengar arahan dan masukan dari ofisial selama berada di Papua dalam ajang PON XX.

"Kepada para atlet untuk selalu menerima masukkan dan instruksi dari para pelatih serta terus berkomitmen untuk melakukan yang terbaik. Komitmen merupakan dasar untuk melakukan sesuatu agar apa yang dilakukan mendapat nilai terbaik dan memuaskan," ungkapnya.

Sementara Ketua KONI Sulteng Moh Nizar Rahmatu mengatakan bahwa apa yang ditunjukkan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, sebagai momentum dan bentuk perhatian terhadap atlet.

"Semoga apa yang dilakukan Pemkab Sigi terhadap atlet-atletnya bisa menjadi contoh dan motivasi bagi daerah lain," ujarnya.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar